ADVERTISEMENT

Petkovic Minta Lazio Fokus Menangi Derby

- Sepakbola
Senin, 08 Apr 2013 09:18 WIB
AFP/Filippo Monteforte
Roma - Ibukota Italia akan menggelar sebuah pertandingan sengit antara dua tim lokal, AS Roma dan Lazio. Tak sekadar mempertaruhkan poin, Vladimir Petkovic meminta pasukannya fokus untuk menang.

Kedua tim saat ini tengah bersaing untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Lazio kini berada di peringkat enam dengan 50 poin, sedangkan Roma tepat di bawahnya dengan 47 poin.

Sedangkan Inter Milan yang berada di peringkat lima, posisi akhir kompetisi Eropa, mengemas angka 50 setelah gagal meraih poin setelah dikalahkan Atalanta 3-4 tadi malam. Artinya, siapapun yang menang dalam derby pada Selasa, (9/4/2013) dinihari WIB nanti, akan menggeser posisi Inter dan masuk ke zona Eropa.

"Roma telah bermain bagus baru-baru ini dan menemukan bentuk mereka. Mereka tim kompak yang akan mencoba untuk menang. Saya tidak takut dengan individu pemain, walaupun saya jelas punya rasa hormat pada kualitas mereka," kata pelatih Lazio, Petkovic, dilansir Football Italia.

"Lazio harus memainkan gaya kami yang biasa, di mana berusaha membuat Roma dalam tekanan. Saya perkirakan mereka akan lebih hati-hati daripada saat dilatih Zdenek Zeman, tapi kami masih bisa mencoba memanfaatkan sebagian besar titik lemah mereka."

"Kami akan memberikan semua kemampuan kami untuk memenangi derby, tanpa memikirkan hasil lain atau posisi kami di klasemen. Kami lapar akan pertandingan ini dan ingin memberikan lebih dari 100 persen," lugas pelatih berusia 49 tahun itu.

Francesco Totti dkk sedikit lebih diuntungkan dengan waktu istirahat yang lebih panjang karena tak ikut Liga Europa. Sedangkan Lazio terancam mengalami kelelahan setelah bertanding di Turki tengah pekan ini, di mana mereka kalah 0-2 dari Fenerbahce.

(a2s/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT