sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Jun 2013 13:47 WIB

Napoli Tengah Memburu Strootman

- detikSport
Getty Images/Ian Walton Getty Images/Ian Walton
Eindhoven - Satu lagi tim meminati bakat gelandang muda Belanda, Kevin Strootman, yakni Napoli yang berambisi membawa pemain PSV Eindhoven itu ke Italia musim panas ini.

Kemampuannya sebagai gelandang bertahan sudah membuat Strootman menarik minat banyak klub besar Eropa. Manchester United disebut-sebut paling ngebet mengejar tanda tangan pesepakbola 23 tahun itu.

Tapi MU akan mendapat pesaing serius dari runner-up Seri A musim lalu, Napoli, yang juga memburu pemain yang kini tengah berlaga bersama timnas U-21 Belanda di Piala Eropa -- dan baru saja tersingkir di tangan Italia semalam di semifinal --.

Agen si pemain sudah mengungkapkan bahwa Il Partenopei sudah mengadakan pembicaraan dengan PSV selaku pemilik eks pemain Utrecht dan Sparta Rotterdam itu. Apalagi Rafael Benitez sebagai pelatih Napoli ingin manajemen tim membeli pemain berkualitas untuk bersaing di Liga Champions musim depan.

Namun, mengenai kelanjutan karier Strootman musim depan baru akan diketaui setelah Strootman pulang dari Israel.

"Napoli serius tertarik pada Kevin Strootman dan PSV sudah mengonfirmasi pada kami mengenai perkembangannya dalam beberapa hari terakhir," ujar sang agen kepada Voetbal International seperti dilansir Football Italia.

"Tapi untuk saat ini si pemain fokus total untuk main bagus di Piala Eropa U-21 bersama negaranya. Usai turnamen itu dia baru akan memikirkan soal masa depannya," demikian dia.

Strootman sudah dalam dua musim terakhir bermain untuk PSV dan tampil 88 kali serta menyumbang 13 gol.




(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed