sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2013 05:44 WIB

Napoli Selangkah Lagi Gaet Dries Mertens

- detikSport
Getty Images/VI-Images Getty Images/VI-Images
Eindhoven - Rafael Benitez sepertinya tak lama lagi akan mendapatkan pemain pertama sebagai pelatih baru Napoli. Adalah winger PSV Eindhoven, Dries Mertens, yang selangkah lagi berseragam Il Partenopei.

Napoli memang butuh pemain baru demi memperkuat skuat musim depan karena mereka akan berlaga di Liga Champions. Sudah begitu Napoli kemungkinan besar akan kehilangan Edinson Cavani yang terus diincar Real Madrid dan Chelsea.

Jika saja Napoli harus kehilangan Cavani maka Edin Dzeko diperkirakan akan jadi incaran utama mereka. Tapi tampaknya bukan Dzeko yang jadi pembelian pertama Benitez serta Napoli di musim panas ini melainkan Mertens.

Gelandang PSV yang juga anggota timnas Belgia itu dikait-kaitkan dengan klub asal Naples itu dalam beberapa pekan terakhir. Disebut paling lambat akhir bulan ini, pemain 26 tahun itu akan hijrah ke klub itu.

"Dia berpikir akan menjadi pemain Napoli paling lambat pekan depan. Ini adalah kesempatan yang unik untuknya," ujar ayah Mertens, Herman Mertens, seperti dilansir Football Italia.

"Pacarnya berharap ia bisa pindah ke London, tapi kemudian Napoli datang. Ketika tawaran dari klub sepenting itu datang, maka Anda tidak bisa menolaknya," demikian dia.

Mertens bergabung ke Philips Stadium pada 2011 setelah ditransfer dari Utrecht. Dia sudah mencetak 45 gol dari 86 laga.



(mrp/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com