ADVERTISEMENT

Lini Tengah Juve Kuat, Tak Perlu Iri dengan Barca

- Sepakbola
Sabtu, 16 Nov 2013 22:56 WIB
Getty Images/Valerio Pennicino
Turin - Juventus disebut mempunyai salah satu lini tengah yang paling kuat di Eropa. Oleh sebab itu, Bianconeri pun disebut tak perlu iri dengan Barcelona soal barisan gelandang.

Paul Pogba, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Claudio Marchisio, dan Simone Pepe, merupakan contoh barisan gelandang yang dimiliki oleh Juve.

Dengan skuat itu, Juve mampu membuktikan diri dengan baik. Saat ini, mereka merupakan juara bertahan Serie A.

Meski Juve juga masih tampil bagus di Liga Italia musim ini dengan menempati peringkat kedua klasemen, tapi mereka masih belum mampu tampil bagus di Liga Champions.

The Old Lady belum pernah sekalipun memetik kemenangan dengan rincian tiga kali hasil imbang dan sekali kekalahan. Juve yang baru mengoleksi tiga angka, kini pun berada di posisi juru kunci Grup B.

Terkait hasil kurang maksimal yang didapat Juve di Liga Champions itu, Fabio Quagliarella menyatakan bahwa 'Si Nyonya Besar' tak perlu iri dengan Barcelona yang sudah mengoleksi 10 poin hingga memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Los Cules juga dikenal dengan pemain-pemain kelas wahid yang menjadi penggawa lini tengah mereka, seperti Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Sergio Busquets, Xavi, dan juga Alex Song.

"Saya berucap musim lalu bahwa Pogba merupakan sosok yang fenomenal di usianya, dan dia mempunyai semuanya," kata Quagliarella kepada Radio Deejay.

"Kami mempunyai salah satu gelandang terkuat di Eropa, dan dalam sudut pandang saya tak perlu iri pada Barcelona. Masalah dalam hal ini adalah bahwa kami dianggap tengah mengalami krisis dengan hasil seri bahkan di saat kami bermain bagus," imbuhnya.


(cas/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT