Allegri: Milan Bisa Saja Cetak Lebih Banyak Gol

- Sepakbola
Minggu, 01 Des 2013 22:07 WIB
Getty Images/Maurizio Lagana
Catania - Penampilan AC Milan saat memetik kemenangan atas Catania memuaskan Massimiliano Allegri. Disebut sang pelatih, Rossoneri bisa saja menyudahi laga dengan skor yang lebih besar.

Bertandang ke Catania di pekan ke-14 Serie A, Milan tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Tim tamu bisa menyamakan kedudukan tujuh menit berselang melalui Riccardo Montolivo, dan balik unggul setelah Mario Balotelli serta Kaka menjebol gawang lawan di babak kedua. Milan pulang membawa keunggulan 3-1.

Ini menjadi kemenangan pertama Milan di Serie A setelah pada lima laga sebelumnya selalu gagal meraih hasil maksimal. Hasil tersebut jelas memuaskan Allegri, terlebih Milan disebutnya mampu mengendalikan permainan setelah dalam posisi unggul.

"Ini merupakan saah satu penampilan dengan intensitas paling baik dan sayangnya kami kebobolan pada kesempatan pertama mereka menciptakan peluang," sahut Allegri usai pertandingan.

"Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi bagaimanapun kami mampu menang dengan selisih dua gol. Satu hal yang saya suka adalah kendali penguasaan bola setelah kami dalam posisi memimpin, tapi secara keseluruhan saya menyukai tim ini. Kami terus berusaha dan upaya kami mulai membuahkan hasil," lanjut dia di Football Italia.

Milan kini telah meraih dua kemenangan beruntun, setelah pada tengah pekan lalu menundukkan Celtic pada ajang Liga Champions. Kaka dkk. akan berhadapan dengan Livorno dan Ajax Amsterdam pada dua pertandingan berikutnya.


(din/mrp)