sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2013 04:44 WIB

Napoli Kalahkan Inter 4-2

- detikSport
Reuters
Naples - Pertandingan Napoli versus Inter Milan di San Paolo, Senin (16/12/2013) dinihari WIB, dimenangi oleh tim tuan rumah. Napoli mengalahkan tamunya itu dengan skor 4-2.

Dari enam gol yang tercipta pada laga ini, lima di antaranya tercipta pada babak pertama. Gonzalo Higuain, Dries Mertens, dan Blerim Dzemaili mencetak gol untuk Napoli, sementara dua gol Inter dibuat Esteban Cambiasso dan Yuto Nagatomo.

Pada babak kedua, Inter kehilangan Ricky Alvarez yang dikartu merah. Hal ini dimanfaatkan oleh Napoli untuk mencetak satu gol tambahan lewat Jose Callejon.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Napoli di urutan ketiga klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 35 poin dari 16 partai, tertinggal delapan poin dari Juventus dan dua poin dari AS Roma. Inter di peringkat kelima dengan 28 poin.

Jalannya Pertandingan

Napoli langsung mencetak gol pada peluang pertamanya. Pada menit kesembilan, Gokhan Inler melepaskan umpan lambung ke kotak penalti Inter. Nagatomo mencoba menghalaunya. Tapi, bola sundulan Nagatomo malah mengarah ke Higuain. Tanpa ampun, Higuain menyambarnya dengan tembakan first time. Kiper Inter, Samir Handanovic, hanya terpana melihat gawangnya bergetar.

Beberapa saat kemudian, Napoli punya kans untuk menggandakan keunggulannya. Namun, tembakan Mertens terlalu lemah dan bisa diamankan Handanovic.

Inter mencoba membalas melalui percobaan Nagatomo pada menit ke-15. Tapi, tembakan Nagatomo dari luar kotak penalti bisa ditangkap Rafael.

Usaha Fredy Guarin juga belum menghasilkan gol untuk Inter. Sepakan keras Guarin masih melayang di atas mistar.

Inter bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan berusia 35 menit. Berawal dari aksi Guarin di sisi kanan, Cambiasso menjebol gawang Napoli lewat tendangan kaki kirinya.

Tapi, Napoli langsung bereaksi. Mereka unggul 2-1 pada menit ke-38 setelah tendangan keras Mertens menembus pojok bawah gawang tanpa bisa dijangkau Handanovic.

Memasuki menit ke-41, tim tuan rumah makin menjauh. Mereka mencetak gol ketiga melalui kaki Dzemaili. Dzemaili dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang setelah tembakan Mertens dimentahkan Handanovic.

Babak pertama akhirnya berakhir dengan skor 3-2 setelah Inter memperkecil ketertinggalannya sesaat sebelum jeda. Guarin yang menguasai bola di kotak penalti melepaskan umpan ke tiang jauh. Di sana ada Nagatomo yang muncul dari belakang dan dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang.

Inter berusaha menyamakan kedudukan pada menit-menit awal babak kedua. Mereka mendapatkan peluang lewat Nagatomo, tapi tendangan pemain Jepang itu bisa diantisipasi oleh Rafael.

Napoli nyaris bikin gol pada menit ke-59. Tembakan Callejon dari depan kotak penalti mengenai kaki pemain Inter sebelum melenceng tipis dari gawang.

Inter gantian mengancam tujuh menit kemudian. Rodrigo Palacio yang membawa bola di sisi kanan melepaskan umpan silang. Di kotak penalti ada Guarin yang langsung menyambar bola. Tapi, Rafael berada di posisi yang pas untuk menggagalkan usaha Guarin.

Dalam kondisi tertinggal, Inter malah harus bermain dengan sepuluh orang. Alvarez menerima kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan lantaran melakukan handball.

Napoli mengubah skor menjadi 4-2 pada menit ke-81. Lorenzo Insigne melakukan akselerasi di sisi kiri dan kemudian mengirimkan umpan yang dituntaskan Callejon menjadi gol.

Di injury time, Napoli mendapatkan penalti setelah Goran Pandev dilanggar Andrea Ranocchia di area terlarang. Tapi, eksekusi Pandev ditepis oleh Handanovic.

Susunan Pemain
Napoli: Rafael; Maggio, Fernandez, Albiol, Reveillere (Pandev 90+1'); Inler, Dzemaili; Insigne, Callejon, Mertens (Armero 85'); Higuain (Behrami 78')

Inter: Handanovic; Campagnaro (Icardi 82'), Ranocchia, Rolando; Jonathan, Taider (Kovacic 61'), Cambiasso, Alvarez, Nagatomo; Guarin; Palacio


(mfi/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com