sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Feb 2014 01:36 WIB

Yang Baru yang Berkontribusi untuk Milan

- detikSport
Adel Taarabt (Tullio M. Puglia/Getty Images)
Jakarta - AC Milan terbukti melakukan pembelian yang tepat di bursa transfer musim dingin lalu. Muka-muka baru yang didatangkan sudah berkontribusi dengan gol dan assist yang membantu Rossoneri berupaya bangkit.

Milan menutup paruh pertama musim dengan duduk di tangga 13 klasemen. Terpuruk sejak awal musim, Rossoneri tak kunjung berhasil memperbaiki performa dan mengangkat posisinya yang justru terus mendekati zona degradasi.

Demi mendongkrak performa di paruh kedua kompetisi, beberapa pembelian lantas dilakukan manajemen klub. Keisuke Honda adalah nama terbesar yang didatangkan ke San Siro, selain itu ada juga Adil Rami, Andrea Petagna, Michael Essien dan Adel Taarabt.

Sejauh ini, nama-nama tersebut sudah memberi cukup kontribusi untuk klub barunya dengan performa di atas lapangan. Yang terbaru tentu saja pada kemenangan 2-0 Milan atas Sampdoria, di mana kedua gol masing-masing dibuat Taarabt dan Rami.

Menurut catatan Opta, dari lima gol terakhir yang dibuat Milan di Serie A, empat di antaranya diciptakan pemain yang baru didatangkan di bursa transfer musim dingin lalu. Dua oleh Rami dan dua dari Taarabt.

Sebelum mencetak gol ke gawang Sampdoria, Taarabt sukses menjebol gawang Napoli saat Milan kalah 1-3. Gelandang asal Maroko itu tampil mengesankan dalam beberapa kesempatan dia dimainkan, termasuk di Liga Champions tengah pekan kemarin.



Sementara bagi Rami gol perdananya tercipta ketika dia mengoyak gawang Torino pada awal Februari lalu. Honda pun demikian. Dia sudah mencetak satu gol untuk Milan di ajang Copa Italia, selain sebuah assist yang dia buat di Serie A.

Terkait nama-nama baru tersebut, Milan - seperti biasa - juga melakukan bisnis yang bagus. Honda didatangkan dengan cuma-cuma dari CSKA Moscow, pun begitu dengan Michael Essien yang diboyong dari Chelsea. Sementara untuk Taarabt, dia dipinjam dari Fulham dengan opsi pembelian penuh di akhir musim. Cuma Rami yang didatangkan dengan status beli, itupun diyakini dengan harga tak mahal karena sang pemain dilepas setelah bermasalah dengan klub lamanya, Valencia.

Catatan lain dari kemenangan 2-0 atas Sampdoria adalah, ini merupakan kali pertama sejak Mei 2013 Milan berhasil mencatatkan clean sheet dua pertandingan beruntun (sebelumnya menang 1-0 atas Bologna).

Meski masih duduk di posisi sembilan klasemen, statistik-statistik tersebut cukup jadi modal buat Diavolo Rosso untuk terus memperbaiki performanya hingga akhir musim. Apalagi pekan depan mereka akan mejamu Juventus di San Siro.




(din/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com