sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Apr 2014 22:09 WIB

Higuain Hat-trick, Napoli Kalahkan 10 Pemain Lazio 4-2

- detikSport
Getty Images/Giuseppe Bellini
Naples -

Napoli meraih kemenangan di laga lanjutan Liga Italia akhir pekan ini. Melawan 10 pemain Lazio, Partenopei memetik kemenangan dengan skor 4-2, yang tiga gol di antaranya dicetak Gonzalo Higuain.

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Paolo, Minggu (13/4/2014) malam WIB, Lazio mendapat peluang pertama di menit 15. Antonio Candreva menyodorkan bola buat Stefano Mauri, yang langsung di sambut sepakan kaki kanan tapi masih menyamping.

Enam menit berselang, Lazio mampu membuka keunggulan. Gol itu tercatat atas nama Senad Lulic.

Menerima umpan dari Mauri, Lulic sempat melakukan gerakan memutar untuk menipu pemain belakang Napoli. Dia lantas sukses memasukan bola ke dalam gawang yang di kawal oleh Pepe Reina.

Napoli baru bisa menyamakan kedudukan di empat menit menjelang waktu normal di babak pertama habis. Gol itu tercatat atas nama Dries Mertens lewat satu tendangan keras dari jarak jauh.

Mertens yang mendapatkan kawalan pemain Lazio, mampu melepaskan sepakan keras ke pojok kiri atas gawang yang dikawal oleh Etrit Berisha. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Tiga menit usai restart, Napoli mendapatkan keuntungan. Mereka mendapatkan penalti menyusul pelanggaran di dalam kotak 16 meter yang dilakukan oleh Lorik Cana pada Mertens.

Wasit mengganjar Cana dengan kartu kuning kedua, hingga Lazio pun harus bermain dengan 10 pemain. Higuain yang maju sebagai eksekutor sukses menjaringkan bola. Napoli pun berbalik unggul 2-1.

Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 67. Dia yang memenangi duel udara di daerah sepertiga akhir daerah permainan Lazio, mampu kembali menguasai bola yang ada di dalam kotak penalti, lalu dengan jitu menceploskan bola ke gawang.

Dengan sepakan first time keras dari sisi kanan kotak penalti Lazio, Higuain membobol gawang Berisha untuk ketiga kali.

Kendati unggul jumlah pemain di lapangan, Napoli malah kebobolan di menit 81. Gol Lazio itu tercatat atas nama Ogenyi Onazi.

Onazi bisa melewati bek Napoli, lalu juga Reina. Usai itu, dia tinggal menyontek bola dengan pelan agar masuk ke gawang.

Napoli mengunci kemenangan setelah Higuain mencetak hat-trick di menit-menit akhir pertandingan. Skor berubah menjadi 4-2

Posisi Napoli di klasemen tak berubah meski mereka mampu menambah poin penuh. Tim besutan Rafael Benitez itu ada di posisi tiga dengan koleksi 67 poin.

Sementara itu, Lazio ada di peringkat kedelapan dengan koleksi 48 poin.

Susunan Pemain:

Napoli: Reina, Henrique, Britos, Ghoulam, Albiol (Fernandez 46), Frello, Mertens (Callejon 65), Pandev, Insigne, Behrami, Higuain

Lazio: Berihsa, Ciani, Radu, Cana, Lulic (Cavanda 74), Onazi. Ledesma, Konko, Mauri (Postiga 57), Anderson (Novaretti 63)

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com