sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Mei 2014 22:17 WIB

Galliani Bicara soal Taarabt dan Usaha Milan Tembus Liga Europa

- detikSport
Getty Images/Claudio Villa
Milan - Wakil Presiden Adriano Galliani menyatakan bahwa belum ada kepastian apakah Adel Taarabt akan dipermanenkan atau tidak. Galliani juga menegaskan pentingnya Milan memenangi dua laga sisa Serie A dalam usaha menembus kompetisi Eropa musim depan.

Taarabt bergabung dengan Milan pada bulan Januari lalu. Pemain internasional Maroko berusia 24 tahun yang dipinjam dari Queens Park Rangers itu sejauh ini sudah mencatatkan empat gol dan satu assist untuk Rossoneri dari 12 penampilan--11 di antaranya sebagai starter--di ajang Serie A.

Kendatipun tampil cukup oke, belum ada kepastian Milan akan memermanenkan status pemain yang kabarnya dibanderol sekitar 7 juta poundsterling tersebut.

"Kami punya waktu sampai dengan 31 Mei untuk memutuskan apakah bakal mempertahankannya atau tidak," kata Galliani di Football Italia.

Galliani lantas membahas soal peluang Milan tampil di Liga Europa. Sampai dengan giornata 36 Milan telah meraih 54 poin dan berada di posisi delapan papan klasemen Serie A. Milan butuh finis di posisi enam untuk bisa lolos ke Liga Europa.

"Jelas bahwa itu semua tergantung kepada kami. Dari dua laga kami butuh enam poin jika ingin lolos ke Eropa," ucapnya.

Tepat di atas Milan di papan klasemen ada Parma (54 poin) dan Torino (55 poin). Di dua laga sisa sendiri Milan akan melawat ke markas Atalanta pada akhir pekan ini dan kemudian menjamu Sassuolo di giornata terakhir tanggal 18 Mei mendatang.

"Torino dan Parma akan krusial dalam perebutan peringkat enam tersebut. Tetapi jika kami meraih enam poin, saya pikir kami akan baik-baik saja. Saya tak ingin membuat prediksi-prediksi--saya cuma ingin melihat kami memenangi dua laga terakhir," tegas Galliani.

(krs/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com