sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Nov 2014 19:12 WIB

Inter Resmi Pecat Mazzarri

- detikSport
(Getty Images/Valerio Pennicino) (Getty Images/Valerio Pennicino)
Milan - Kabar pemecatan Walter Mazzarri benar adanya. Inter Milan mengonfirmasi bahwa mereka telah mencopot Mazzarri dari jabatannya sebagai pelatih.

Isu soal pemecatan Mazzarri sudah beredar sebelumnya. Football Italia melaporkan bahwa Presiden Inter, Erick Thohir, telah memutuskan untuk memecat Mazzarri dan merekrut Roberto Mancini.

Pemecatan Mazzarri pada akhirnya dikonfirmasi oleh Inter, Jumat (14/11). Namun La Beneamata belum mengumumkan siapa pelatih baru mereka.

"FC Internazionale ingin mengumumkan bahwa Walter Mazzarri telah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih tim utama," tulis Inter di situs resminya.

"Klub ingin berterima kasih kepada Mazzarri untuk komitmen, dedikasi, dan profesionalisme yang dia tunjukkan selama 17 bulan bertugas."

"Sesi latihan hari ini akan dipimpin oleh Giuseppe Baresi," demikian bunyi pernyataan Inter.

Mazzarri melatih Inter mulai musim 2013/2014. Eks allenatore Napoli itu ditunjuk untuk menggantikan Andrea Stramaccioni yang dipecat menyusul hasil buruk di musim sebelumnya.

Di bawah arahan Mazzarri, Inter hanya finis di urutan kelima musim lalu. Sementara di musim ini, setelah Serie A berjalan 11 pekan, Inter masih tertahan di posisi kesembilan dengan 16 poin dan tertinggal 12 angka dari Juventus.



(nds/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com