sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Des 2014 18:12 WIB

'Bukan Pemain Kelas Dunia, Balotelli Juga Sudah Buang-buang Kesempatan'

- detikSport
NICHOLAS KAMM/AFP/Getty Images
Milan -

Pernah bersama-sama di AC Milan, Adel Taarabt mempunyai penilaian tersendiri soal Mario Balotelli. Pesepakbola internasional Maroko itu menyebut Balotelli hanyalah pemain biasa-biasa saja.

Taarabt bersama-sama menjadi skuat Milan selama setengah musim. Taarabt memulai kerja sama dengan Balotelli setelah dipinjamkan oleh QPR pada Januari tahun ini. Di akhir musim Balotelli meninggalkan Rossoneri sedangkan Taarabt masih bertahan di San Siro.

Sepanjang kebersamaan itu, Taarabat menilai, Baotelli tak sungguh-sungguh menunjukkan kepiawaian sebagai seorang pemain kelas dunia. Utamanya terkait dengan kerja sama tim.

"Setiap orang bilang dia luar biasa. Aku bermain bersama-sama dengan dia dan dan aku bisa bilang bahwa dia bagus, tapi dia tak terlihat seperti pemain kelas dunia di mataku," kata Taarabt seperti dikutip Football Italia.

"Tendangannya memang kuat tapi dia tak bermain untuk tim. Atau kalau dia main buat tim, dia malah tidak bikin gol. Hal itu terjadi di Liverpool saat ini," jelas gelandang 25 tahun itu.

Padahal jika menilik klub-klub yang pernah diperkuat, Balotelli selalu bergabung dengan klub yang cukup oke. Hanya semusim di Lumezzane, Balotelli diminati Inter Milan hingga kemudian berlabuh ke Manchester City dan menjadi salah satu penggawa Milan sebelum akhirnya ada di Liverpool.

"Dia membuat banyak sekali peluang, dari Manchester City ke Milan dan dia sudah membuangnya begitu saja," sesal Taarabt.

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com