Inter Ditahan Palermo 1-1

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Minggu, 25 Okt 2015 03:51 WIB
REUTERS/Tony Gentile
Palermo -

Inter Milan hanya membawa pulang satu angka dari kunjungannya ke markas Palermo. Meski unggul lebih dulu, Nerazzurri akhirnya harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Dijamu Palermo di Stadion Renzo Barbera, Minggu (25/10/2015) dinihari WIB, Inter memecahkan kebuntuan pada menit ke-60. Gol Ivan Perisic membawa tim tamu memimpin 1-0.

Akan tetapi, enam menit kemudian, Palermo menyamakan kedudukan setelah Alberto Gilardino membobol gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic.

Sejak menit ke-79, Inter harus bermain dengan 10 pemain. Mereka kehilangan Jeison Murillo yang diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Meski unggul jumlah pemain di waktu sisa, Palermo tak mampu memaksimalkannya untuk mencetak gol kedua. Sementara itu, Inter juga punya beberapa peluang bagus, tapi tak bisa bikin gol tambahan.

Dengan hasil ini, Inter naik ke posisi kedua di klasemen Serie A dengan koleksi 18 poin. Jumlah poin mereka sama dengan milik Fiorentina yang ada di posisi teratas. Adapun Palermo menempati posisi ke-11 dengan 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Palermo langsung mengancam pada menit-menit awal lewat sundulan Gilardino yang masih melambung. Pada menit ke-27, Handanovic harus melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya Franco Vazquez.

Pada awal babak kedua, Inter punya peluang bagus lewat tendangan bebas Stevan Jovetic. Tapi, tembakan Jovetic masih bisa digagalkan kiper Stefano Sorrentino.

Inter unggul pada menit ke-60. Berawal dari umpan panjang Jovetic, Jonathan Biabiany yang masuk sebagai pemain pengganti mengirim umpan silang, yang dimaksimalkan Perisic menjadi gol.

Tapi, Palermo tak perlu waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Mereka mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-66 setelah tembakan Vazquez mengenai kaki Gilardino dan berbelok masuk ke gawang Inter.

Percobaan Fredy Guarin pada menit ke-75 tak berbuah gol. Tembakannya digagalkan oleh Sorrentino. Begitu juga dengan usaha dari Alex Telles.

Murillo diusir wasit pada menit ke-79. Dia menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Vazquez.

Meski begitu, Inter yang kalah jumlah pemain masih bisa menciptakan peluang di menit-menit akhir. Namun, tembakan Biabiany dan Perisic juga bisa dimentahkan Sorrentino.

Susunan Pemain
Palermo: Sorrentino; Struna, Gonzalez, Andelkovic; Rispoli, Rigoni (Chochev 93), Maresca, Hiljemark (Quaison 64), Lazaar (Daprela 81); Vazquez, Gilardino

Inter: Handanovic; Nagatomo, Miranda, Murillo, Telles; Guarin, Medel, Kondogbia (Biabiany 55); Jovetic (Ranocchia 85), Perisic; Icardi (Ljajic 78)

(mfi/din)