sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Des 2015 06:49 WIB

Meski Menang, Napoli Sempat Dibuat Ketar-Ketir

Rossi Finza Noor - detikSport
Reuters/Ciro de Luca
Naples -

Napoli sukses meraih kemenangan 2-1 atas Inter Milan pada laga yang berlangsung di San Paolo, Selasa (1/12/2015) dinihari WIB. Kendati demikian, mereka sempat dibuat ketar-ketir oleh sang tamu di ujung pertandingan.

Napoli unggul 2-0 lebih dulu lewat sepasang gol yang dicetak Gonzalo Higuain. Namun, pada menit ke-67 atau lima menit setelah gol kedua Higuain, gawang Napoli dibobol oleh Adem Ljajic. Dengan sisa sekitar 23 menit, Inter punya banyak waktu untuk membuat gol penyama kedudukan.

Namun, baru di injury time babak kedua Inter betul-betul mengancam pertahanan Napoli. Dua kali serangan mereka menerpa tiang dan satu kali sundulan dari Stevan Jovetic memaksa kiper Napoli, Pepe Reina, menyelamatkan gawangnya.

"Kami dibuat kesusahan. Tapi, tiap tim memang harus bersusah-payah untuk memenangi sesuatu. Kami dibuat kesulitan di menit-menit akhir, Pepe Reina sampai harus membuat penyelamatan penting dan kami senang dengan hasil ini," ujar Higuain di Football Italia.

Higuain sendiri sempat mendapatkan peluang di menit ke-88. Namun, tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Inter, Samir Handanovic.

"Kami bisa saja membuat lebih banyak gol, tapi Inter bertahan dengan baik. Saya pikir, kami sudah bagus sejauh ini dan harus bisa terus seperti itu," kata Higuain.

Inter sendiri bermain dengan 10 orang sejak menit ke-44. Mereka kehilangan Yuto Nagatomo yang mendapatkan kartu kuning kedua lantaran melanggar gelandang Napoli, Allan.

Berkat kemenangan ini, Napoli naik ke posisi pertama klasemen dengan koleksi nilai 31. Mereka unggul satu poin atas Inter yang berada di posisi kedua.



(roz/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com