sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Des 2015 05:07 WIB

Coppa Italia

Libas Cagliari, Inter Lolos ke Perempatfinal

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Getty Images/Marco Luzzani Getty Images/Marco Luzzani
Milan - Inter Milan menang telak 3-0 atas Cagliari untuk lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia. Tiga gol Nerazzurri dibagi rata oleh Rodrigo Palacio, Marcelo Brozovic, dan Ivan Perisic.

Inter menurunkan beberapa pemain pelapisnya pada laga babak 16 besar di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (16/12/2015) dinihari WIB. Kiper kedua Juan Pablo Carrizo, bek kanan Martin Montoya, dan penyerang muda Rey Manaj tampil sebagai starter.

Inter membuka keunggulannya lewat gol Palacio pada menit ke-24. Palacio yang berdiri bebas di mulut gawang dengan mudah mencocor umpan silang yang dikirimkan Juan Jesus dari sisi kiri.

Brozovic mencetak gol kedua Inter ketika laga memasuki menit ke-71. Gelandang asal Kroasia itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menembus pojok gawang. Kiper Cagliari, Alessio Cragno, cuma bisa terdiam melihat gawangnya jebol.

Perisic yang masuk sebagai pemain pengganti memantapkan kemenangan Inter pada menit ke-81. Memanfaatkan bola muntah setelah tembakan Brozovic menghantam tiang gawang, dia menaklukkan Cragno lewat sepakan ke tiang dekat.

Berkat kemenangan ini, Inter lolos ke perempatfinal dan selanjutnya akan menghadapi Napoli atau Hellas Verona.

Pada pertandingan lainnya di babak 16 besar, terjadi kejutan besar saat Genoa disingkirkan oleh tim Lega Pro (kasta ketiga Liga Italia), Alessandria, dengan skor 1-2.

Alessandria memimpin lewat gol Manuel Marras di menit ke-46 sebelum disamakan oleh Leonardo Pavoletti di injury time. Riccardo Bocalon menjadi penentu kemenangan Alessandria lewat golnya di menit ke-114 babak extra time. Alessandria akan bertemu AS Roma atau Spezia di babak perempatfinal.

Susunan Pemain
Inter: Carrizo; Montoya, Juan Jesus, Medel (Gnoukouri 77), D’Ambrosio; Nagatomo, Kondogbia, Brozovic, Biabiany (Dodo 85); Manaj, Palacio (Perisic 73)

Cagliari: Cragno; Pisacane, Benedetti, Krajnc, Murru; Deiola, Di Gennaro (Farias 73), Tello (Colombatto 50); João Pedro, Giannetti (Melchiorri 77), Cerri
 

(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed