sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Apr 2016 03:57 WIB

Roma Diimbangi Bologna 1-1

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Getty Images/Paolo Bruno Getty Images/Paolo Bruno
Roma -

AS Roma gagal meraih poin penuh di kandang sendiri. Menjamu Bologna, Giallorossi sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya harus puas dengan hasil seri 1-1.

Pada pertandingan di Olimpico, Selasa (12/4/2016) dinihari WIB, Roma tampil dominan dengan penguasaan bola sampai 68%. Mereka membuat 14 percobaan mencetak gol dan lima di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Bologna hanya membuat tujuh usaha mencetak gol dan dua yang mengarah ke gawang.

Bologna lebih dulu memimpin melalui gol Luca Rossettini pada menit ke-25. Roma baru bisa membalas pada menit ke-50 lewat gol Mohamed Salah.

Hasil ini tak mengubah posisi Roma di urutan ketiga klasemen Serie A. Mereka mengumpulkan 64 poin dari 32 pertandingan, di bawah Juventus (76 poin) dan Napoli (70 poin). Bologna duduk di posisi ke-13 dengan 37 poin.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung mengancam pada menit-menit awal. Iago Falque melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ketiga, tapi usahanya dimentahkan kiper Bologna, Antonio Mirante, yang membuat penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-16, sundulan Salah mengenai tiang gawang. Stephan El Shaarawy mencoba memanfaatkan bola rebound, tapi dia sudah lebih dulu terjebak offside.

Berselang tujuh menit, Salah langsung berhadapan dengan Mirante setelah mendapatkan umpan terobosan dari Diego Perotti. Namun, penyelesaian winger asal Mesir itu masih mengenai tiang gawang.

Bologna yang lebih banyak bertahan justru unggul lebih dulu. Rossettini menyundul bola hasil tendangan bebas Juan Zuniga untuk membawa tim tamu unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Roma memasukkan Francesco Totti untuk menambah daya gedor. Mereka nyaris langsung menyamakan skor begitu babak kedua dimulai, tapi sepakan Salah dari luar kotak penalti masih mengenai tiang gawang.

Salah tak lagi menyia-nyiakan peluang pada menit ke-50. Dia memaksimalkan umpan terobosan dari Totti untuk menaklukkan Mirante dan mengubah skor menjadi 1-1.

Setelah skor sama kuat, Roma makin bersemangat untuk menggempur Bologna. Salah kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-83, tapi sepakannya masih melenceng.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol yang tercipta. Kedua tim harus menerima hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain
AS Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Ruediger, Digne; De Rossi (Keita 90), Pjanic, Falque (Totti 46); Salah, Perotti, El Shaarawy (Dzeko 70)

Bologna: Mirante; Mbaye, Rossettini, Maietta (Krafth 80), Masina (Oikonomou 59); Diawara, Donsah (Pulgar 43), Brighi; Zuniga, Floccari, Rizzo

(mfi/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com