sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Apr 2016 19:37 WIB

Totti Selamatkan Roma dari Kekalahan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Getty Images/Marco Luzzani
Bergamo -

AS Roma membawa pulang hasil imbang 3-3 dari kandang Atalanta dalam lanjutan Serie A. Giallorossi selamat dari kekalahan berkat gol Francesco Totti pada menit-menit akhir.

Bertandang ke Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (17/4/2016), Roma membuka skor pada menit ke-23 lewat gol Lucas Digne. Usai bermain umpan satu-dua dengan Diego Perotti, Digne menjebol gawang Atalanta lewat tembakan kaki kanannya.

Roma menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 empat menit kemudian. Radja Nainggolan sukses memaksimalkan operan Mohamed Salah menjadi gol.

Akan tetapi, Atalanta tak menyerah begitu saja. Sebelum babak pertama berakhir, mereka mampu menyamakan skor menjadi 2-2.

Pada menit ke-33, sebuah serangan Atalanta berbuah gol setelah umpan Marco Borriello disambar Marco D'Alessandro. Hanya berselang empat menit, giliran Borriello yang mencatatkan namanya di papan skor usai menanduk bola hasil sepak pojok Alejandro Daro Gomez.

Atalanta bahkan berbalik memimpin 3-2 saat pertandingan memasuki menit ke-50. Berawal dari aksi Gomez yang menembus pertahanan Roma, bola operan dari Gomez disontek Borriello ke dalam gawang Roma tanpa bisa dicegah kiper Wojciech Szczesny.

Namun, Roma akhirnya selamat dari kekalahan. Totti, yang masuk sebagai pemain pengganti, menyamakan skor pada menit ke-86. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti Atalanta, tembakan mendatar Totti tak mampu dijangkau kiper Atalanta, Marco Sportiello.

Dengan hasil ini, Roma tetap bertahan di posisi ketiga klasemen Serie A dengan perolehan 65 poin dari 33 pertandingan. Atalanta duduk di posisi ke-14 dengan 37 poin.

Susunan Pemain
Atalanta: Sportiello; Masiello, Toloi, Paletta, Drame; Kurtic, Freuler, Migliaccio; D'Alessandro (Raimondi 75), Borriello (Pinilla 84), Gomez (Brivio 90)

Roma: Szczesny; Rudiger, Manolas, Zukanovic (El Shaarawy 53), Digne (Emerson 34); Florenzi, De Rossi (Totti 78), Nainggolan; Perotti; Salah, Dzeko

(mfi/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com