sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Okt 2016 17:30 WIB

Meski Berlari Sendirian, Juventus Diprediksi Tak Akan Mudah Raih Scudetto

Femi Diah - detikSport
Foto: Reuters
Turin - Perebutan Scudetto musim ini diyakini lebih sengit ketimbang musim-musim sebelumnya. Napoli dan AS Roma diprediksi tak akan membiarkan Juventus menjadi juara Serie A lagi.

Hingga giornata ketujuh, Juventus hanya tersentuh satu kekalahan dan sudah mengantongi enam kali menang. Rentetan hasil tersbeut membuat Nyonya Tua menjadi satu-satunya tim Serie A yang meraih enam kemenangan sejauh ini (nilai 18).

Pesaing terdekat, Napoli yang ada di urutan kedua, berjarak empat poin dari Juventus. Selisih poin itu didapatkan Napoli setelah dikalahkan 0-1 oleh Atalanta. Padahal sebelumnya mereka mampu menjaga jarak cuma tertinggal satu poin dari tim Turin itu.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, seolah sudah lempar handuk kekalahan dari Atalanta itu. Dia menyebut cukup wajar jika tim-tim Serie A, termasuk Napoli, berada di belakang Juventus.

Mantan kiper Juventus dan Napoli, Dino Zoff, mempunyai pendapat berbeda. Dia menilai persaingan gelar juara Serie A masih bakal ramai sampai akhir kompetisi. Kalimat menyerah yang dilontarkan Sarri disebutnya hanya sebagai permainan kata-kata.

"Tenang, liga ini belum berakhir," tutur Zoff seperti dikutip Football Italia.

"Sarri, seperti yang kita kenal, senang bermain dengan kata-kata. Dia mempunyai cara berkomunikasinya sendiri. Dia cuma ingin membuat lawan tertekan," ucap dia.

Tepat di bawah Napoli bercokol AS Roma yang mengoleksi nilai 13. Total poin itu setara dengan tiga tim lain yang mengikuti: Lazio, Chievo, dan AC Milan.

Carlo Ancelotti malah menyebut Roma sebagai pesaing yang masih harus diperhitungkan Juventus.

"Apa saja bisa terjadi, baru tujuh yang dijalani dan masih ada 31 pertandingan lain. Napoli dan Roma cuma berjarak tipis dari Juventus," tutur Ancelotti.

"Sejauh ini dua tim itu belum menunjukkan penampilan 100 persen. Mereka masih bisa bertarung dengan Juventus untuk mendapatkan gelar juara.

"Napoli mempunyai ball possession lebih bagus ketimbang Juventus. Sementara Roma cukup mematikan kalau bisa menguasai bola lebih cepat," ucap dia.




(fem/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com