Karena De Boer Tak Pernah Menginginkan Gabigol

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 02 Nov 2016 11:06 WIB
Foto: Getty Images/Maurizio Lagana
Milan - Gabriel 'Gabigol' Barbosa sama sekali tidak mendapat kesempatan di bawah asuhan Frank de Boer. Itu karena memang De Boer tak pernah menginginkan Gabigol.

Gabigol didatangkan Inter Milan dari Santos di bursa transfer musim panas lalu. Namun, selama era kepelatihan De Boer, Gabigol sedikit sekali mendapat kesempatan unjuk gigi

Selama hampir tiga bulan berseragam Inter, Gabigol hanya tampil sekali sebagai pemain pengganti saat Inter bermain imbang 1-1 dengan Bologna pertengahan September lalu. De Boer selalu beralasan bahwa kondisi fisik Gabigol belum cukup untuk bertarung di Serie A.

Wajar saja pertanyaan kemudian muncul "Apakah memang Gabigol tidak cocok dengan De Boer?" dan lain-lainnya. Terkait hal tersebut, Ronald de Boer yang merupakan saudara kembar Frank punya jawabannya.

"Skuatnya memang tidak cocok dengan gaya sepakbolanya dan juga terlalu besar," ujar Ronald kepada Bureau Sport.

"Ada 7 atau 8 pemain yang harusnya pergi atau tidak ingin dimainkannya, tapi dia tidak menjual lebih dari dua pemain," sambungnya.

"Saya memasukkan nama Gabriel Barbosa di sana. Bukan Frank yang menginginkan transfer itu, jadi Gabriel memang tidak diinginkan olehnya," tutupnya.

De Boer sendiri akhirnya dipecat kemarin usai start buruk Inter musim dengan hanya meraih lima kemenangan dari 14 pertandingan di seluruh kompetisi. Saat ini Inter terpuruk di luar 10 besar klasemen Serie A.


(mrp/din)