Inter Terpaksa Pecat De Boer

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Jumat, 04 Nov 2016 10:45 WIB
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Milan - Inter Milan memberhentikan Frank de Boer meski pelatih asal Belanda itu baru sebentar bekerja. Nerazzurri terpaksa melakukan hal tersebut.

De Boer cuma bertahan selama 85 hari di kursi pelatih Inter. Dia resmi ditendang dari posisinya pada Selasa (1/11/2016) lalu.

Menggantikan Roberto Mancini pada 9 Agustus silam, De Boer sebenarnya dikontrak Inter selama tiga tahun. Akan tetapi, dia dipecat setelah memimpin tim pada 14 pertandingan dengan hasil lima kemenangan, dua hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

"Ketika pelatih berganti, ada tanggung jawab untuk semua orang. Kami semua bersama-sama, dalam suka maupun duka, para direktur dan para pemain semua jadi satu unit," ujar Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio, kepada Sky Sport Italia.

"Kami terpaksa untuk melakukan pergantian mendadak di bangku cadangan ini. Ada arah baru dan terlebih lagi kami butuh kesatuan yang lebih besar dan usaha untuk keluar dari situasi ini," tambah Ausilio.

"De Boer tiba terlalu awal dalam situasi ini. Proyek ini ambisius, dia adalah seorang profesional hebat dan bekerja 24 jam sehari untuk Inter. Kami melihat beberapa pertandingan bagus dan yang lainnya tak terlalu mengesankan. Tapi, yang terpenting hasilnya tidak sesuai harapan. Sebuah Inter yang kalah sebanyak itu tak bisa diterima," katanya.

Inter sejauh ini belum menunjuk pengganti De Boer. Untuk sementara tim dipegang oleh pelatih tim primavera Inter, Stefano Vecchi.

(mfi/nds)