'De Boer Gagal karena Tak Memahami Inter'

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 10 Nov 2016 00:39 WIB
Foto: Reuters / Clodagh Kilcoyne
Milan - Mantan pemain Inter Milan, Youri Djorkaeff, berkomentar soal pemecatan Frank de Boer. Dia menilai de Boer gagal karena tak memahami klub yang ditanganinya.

Era De Boer di Inter hanya bertahan selama 84 hari. Ditunjuk sebagai pelatih Inter dua minggu sebelum Serie A bergulir pada Agustus lalu, De Boer kemudian diberhentikan awal bulan November ini.

Serangkaian hasil negatif menjadi pemicu pemecatan De Boer. Memimpin Inter dalam 14 laga kompetitif, pelatih asal Belanda itu hanya membukukan lima kemenangan, dua hasil seri, dan tujuh kekalahan.

"Bersama De Boer, Inter tidak pernah menemukan keseimbangan yang tepat. Dia datang dan dia tidak memahami tim dan klub," ujar Djorkaeff seperti dikutip dari Football Italia.

"Inter adalah klub yang berbeda dengan klub manapun di dunia, mereka yang bekerja untuk klub harus punya karakter kuat dan memahami situasinya."

"Dan kemudian juga hasil-hasilnya tidak membantu," imbuh mantan penggawa timnas Prancis itu.

Untuk menggantikan De Boer, Inter sudah menunjuk Stefano Pioli. Mantan pelatih Lazio itu diikat dengan kontrak hingga 30 Juni 2018.

"Stefano Pioli? Saya harap dia bisa melakukan sesuatu, dan di atas segalanya dia bisa membuat skuat kompetitif untuk liga. Dia finis ketiga bersama Lazio, sekarang Inter butuh ketenangan," kata Djorkaeff.

[Baca juga: Inter Tunjuk Stefano Pioli sebagai Pelatih Baru]

(nds/mfi)