Direktur Inter: Lebih Banyak Kalah, De Boer Pantas Dipecat

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 15 Nov 2016 22:53 WIB
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Milan - Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio, menjawab kritik soal pemecatan Frank de Boer yang dinilai terlalu dini. Menurut Ausilio, itu adalah keputusan terbaik yang bisa diambil.

De Boer tak sampai 90 hari melatih Inter setelah dia diberhentikan dari jabatannya menyusul performa buruk tim di awal musim. Puncak kekesalan manajemen adalah saat Inter kalah 0-1 dari Sampdoria.

Itu membuat Inter terlempar dari posisi 10 besar di Serie A. Selain itu Inter juga tertatih-tatih di Liga Europa.

Meski De Boer bertanggung jawab atas performa buruk tim, namun pembelaan masih ada karena pelatih asal Belanda itu masih hijau di Serie A dan belum punya banyak waktu untuk meracik tim.

Tapi, manajemen Inter tidak mau menunggu lebih lama lagi karena Inter sudah banyak menderita kekalahan. Maka jalan satu-satunya adalah memecat De Boer dan menggantinya dengan Stefano Pioli.

"Jika prosentase kalah Anda 50 persen dari total laga, maka sulit untuk maju," ujar Ausilio kepada Mediaset seperti dikutip Soccerway.

"Mari kita berikan waktu untuk Pioli membangun tim," sambungnya.

De Boer sendiri cuma menang lima kali dari 14 pertandingan di seluruh kompetisi. Ada tujuh kekalahan dan dua hasil seri didapatnya.


(mrp/nds)