sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Nov 2016 02:04 WIB

Jelang Juventus vs Pescara

Juve Diingatkan Ancaman Kelelahan Pasca Jeda Internasional

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Valerio Pennicino/Getty Images Foto: Valerio Pennicino/Getty Images
Turin - Juventus 'cuma' akan menghadapi Pescara usai jeda internasional. Tapi ancaman kelelahan plus laga tengah pekan yang menanti membuat laga ini jadi lebih rumit.

Juve akan menjamu Pescara di Juventus Stadium, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB di lanjutan Serie A. Bianconeri di atas kertas takkan kesulitan menghadapi tim penghuni peringkat 18 tersebut.

Namun yang bikin rumit adalah laga ini berlangsung setelah jeda internasional. Juve punya 13 pemain yang harus melakukan perjalanan dengan tim nasional masing-masing dan itu tentu menguras tenaga.

Sementara di tengah pekan nanti, partai kontra Sevilla, Rabu (23/11) sudah menanti. Akan butuh upaya besar dari Juve, tapi bek Daniele Rugani percaya timnya cuma perlu berpikir selangkah demi selangkah untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Setelah laga-laga internasional, selalu ada sedikit kelelahan. Kami harus fokus dan benar-benar tak bisa memikirkan Sevilla," katanya kepada Sky.

"Kami harus memikirkan soal memetik tiga poin krusial melawan Pescara karena Roma cuma berjarak empat poin," tambahnya seperti dikutip Football Italia.

Juve saat ini memimpin klasemen dengan 30 poin dari 12 pekan. Mereka unggul empat angka dari AS Roma di posisi dua.

Setidaknya 13 pemain Juve terbang dengan timnas masing-masing selama jeda internasional sepekan terakhir. Mereka antara lain Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Rugani, Miralem Pjanic, Mario Mandzukic, Patrice Evra, Sami Khedira, Stephan Lichtsteiner, Mario Lemina, Medhi Benatia, Gonzalo Higuain, Dani Alves, Juan Cuadrado. (raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com