sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Nov 2016 03:32 WIB

'Belum Waktunya Juve Memikirkan Kans Juara'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: REUTERS/Antonio Bronic Foto: REUTERS/Antonio Bronic
Turin - Juventus mulai membuka jarak dengan para rival di papan klasemen. Tapi bukan berarti Bianconeri sudah bisa mulai menatap ke trofi Scudetto.

Juve saat ini memimpin klasemen dengan 30 poin dari 12 pekan, unggul empat angka dari Roma di posisi kedua. Dengan jarak yang mulai melebar ini, anak-anak asuh Massimiliano Allegri diyakini bisa saja tak terhenti sampai akhir musim.

Pengalaman juara lima musim terakhir menunjukkan Juve amat sulit dihentikan saat sudah menemukan level terbaiknya. Meski sudah kalah dua kali di musim ini, tapi pertahanan rapat Gianluigi Buffon dkk. menjadi sebuah sinyal kuat bahwa mereka masih akan sangat sulit ditaklukkan seiring jalannya musim.

Juve baru kebobolan sembilan kali sejauh ini, yang mana jadi catatan terbaik di liga.

Roma sementara ini kembali menunjukkan jadi tim yang paling siap menyaingi. Tapi bek Juve Daniele Rugani percaya masih amat dini berbicara soal kans juara, menyebut tim-tim lain seperti Napoli dan AC Milan bisa saja mengejar.

"Musim lalu menunjukkan bahwa bahkan mereka yang jauh bisa masuk kembali ke persaingan gelar seperti yang kami lakukan. Jadi pada saat ini, kita tak bisa cuma bicara soal Roma, ada penantang-penantang lainnya juga," ungkapnya kepada Sky dikutip Football Italia.

"Roma jelas pesaing yang paling mungkin mengejar di titik ini, tapi Napoli dan Milan juga tampil sangat baik. Perjalanan masih panjang, jadi menurut saya ini masih terlalu dini bicara soal gelar," demikian bek 22 tahun itu.

[Gambas:Sportradar] (raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed