Pioli Tak Jamin Masa Depan Gabigol di Inter

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Kamis, 22 Des 2016 11:12 WIB
Foto: Getty Images/Maurizio Lagana
Milan - Masa depan Gabriel Barbosa masih jauh dari kejelasan. Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, tak bisa menjamin Gabigol akan tetap menjadi bagian dari skuatnya.

Gabigol bermain sebagai pemain pengganti pada menit-menit akhir saat Inter mengalahkan Lazio 3-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (22/12/2016) dinihari WIB. Penyerang Brasil berusia 20 tahun itu sejauh ini baru tiga kali main sejak direkrut Inter dari Santos di bursa transfer musim panas lalu. Dia belum sekali pun jadi starter.

Seusai laga melawan Lazio, Pioli mendapatkan pertanyaan soal masa depan Gabigol di timnya. Sang pelatih tak bisa memastikan apakah Gabigol akan masuk ke dalam rencananya.

"Saya senang dengan antusiasme Gabigol, tapi saya ingin melihatnya melakukan beberapa pergerakan yang lebih bermanfaat dan bukan cuma spektakuler," ujar Pioli kepada Mediaset Premium.

"Akankah dia bertahan? Kami sedang mengevaluasi situasi. Target pertama kami pada bulan Januari adalah memangkas skuat karena kami menginginkan pemain-pemain yang bahagia berada di klub besar seperti Inter," imbuh Pioli.

"Kami adalah Inter, bangga berada di tim besar, dan akan melangkah maju hanya bersama mereka yang punya pandangan serupa," katanya.

Berkat kemenangan atas Lazio, Inter naik ke posisi ketujuh di klasemen sementara Serie A dengan 30 poin dari 18 pertandingan.


(mfi/fem)