sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Mei 2017 04:27 WIB

Inter Pecat Pioli

Randy Prasatya - detikSport
Stefano Pioli usai mendampingi tim menghadapi Fiorentina. (Foto: Getty Images Sport/Gabriele Maltinti) Stefano Pioli usai mendampingi tim menghadapi Fiorentina. (Foto: Getty Images Sport/Gabriele Maltinti)
Milan - Inter Milan resmi memecat Stefano Pioli. Pioli belakangan kesulitan mengangkat Nerazzuri dari periode buruk.

Kesabaran Inter dengan Pioli tampaknya sudah habis usai Nerazzuri dibekuk 1-0 oleh Genoa, Minggu (7/5/2017) kemarin. Hasil itu sekaligus menandai rangkaian tujuh laga tanpa kemenangan yang dijalani Inter, dengan cuma meraih dua hasil imbang dan lima kekalahan.

Dengan musim hanya menyisakan tiga laga, Inter terancam tak bisa tampil di pentas Eropa pada musim depan. Mereka saat ini duduk di posisi tujuh dengan 56 poin, tertinggal sembilan angka dari Atalanta di posisi lima yang jadi batas zona Eropa.

Sepeninggal Pioli, kursi kepelatihan nantinya akan diisi pelatih Primavera Stefano Vecchi sampai akhir musim ini.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa pelatih Stefano Pioli telah dibebaskan dari posisinya bersama staf tekniknya," demikian bunyi pernyataan resmi Inter dikutip Football Italia.

"Inter berterima kasih untuk Stefano dan timnya atas dedikasi dan kerja keras yang dilakukan di klub selama enam bulan terakhir ini, yang telah terbukti sebagai musim yang sulit."

"Pelatih Primavera, Stefano Vecchi, telah diberikan wewenang untuk langsung menangani tim utama dan untuk melalui tiga pertandingan yang masih harus dimainkan di musim ini. Klub sekarang mulai merancang rencana untuk musim depan."

Pioli baru ditunjuk pada November tahun lalu, menggantikan Frank de Boer yang juga dipecat Inter karena hasil-hasil mengecewakan. (raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com