DetikSepakbola
Jumat 09 Juni 2017, 22:03 WIB

Spalletti Resmi Jadi Pelatih Baru Inter

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Spalletti Resmi Jadi Pelatih Baru Inter Foto: Luciano Spalletti resmi menjadi pelatih baru Inter Milan (REUTERS/Stefano Rellandini)
Milan - Inter Milan resmi punya pelatih anyar. Nerazzurri telah mengumumkan pengangkatan Luciano Spalletti sebagai allenatore baru.

Spalletti telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Inter. Pria berusia 58 tahun itu akan diperkenalkan kepada media pada Rabu (14/6/2017) dan akan memimpin latihan untuk pertama kalinya pada 3 Juli mendatang.

Spalletti menggantikan Stefano Pioli, yang dipecat Inter sebelum kompetisi Serie A musim 2016/2017 berakhir. Pioli sendiri kini menjadi pelatih Fiorentina.




Spalletti sebelumnya bekerja di AS Roma dan sebenarnya terhitung cukup sukses. Dia mengantarkan Roma menjadi runner-up Serie A musim 2016/2017 dengan mencetak rekor poin untuk klub tersebut. Akan tetapi, karena tak mencapai kata sepakat dengan Roma soal perpanjangan kontrak, dia pun pergi.

Spalletti memulai kariernya sebagai pelatih pada 1995 silam dengan menukangi Empoli. Dia juga berpengalaman melatih Sampdoria, Venezia, Udinese, Ancona, dan Zenit St. Petersburg.

Spalletti pernah memenangi dua trofi Coppa Italia bersama Roma (2006/2007 dan 2007/2008) serta mengantarkan Zenit dua kali menjuarai Liga Rusia .



(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed