DetikSepakbola
Sabtu 15 Juli 2017, 16:00 WIB

Bonucci Akan Simpan Baik-Baik Kisah Klasiknya Bersama Juventus

Femi Diah - detikSport
Bonucci Akan Simpan Baik-Baik Kisah Klasiknya Bersama Juventus Leonardo Bonucci akan mengenang kisah-kisah hebatnya bersama Juventus. (Claudio Villa/Getty Images)
Milan - Leonardo Bonucci meninggalkan Juventus dan berlabuh di AC Milan. Bonucci akan mengenang kebersamaan dengan Nyonya Tua sebagai kisah klasik yang tak akan pudar dari ingatannya.

Bonucci, yang tujuh tahun memperkuat Juventus, sudah makin dekat untuk bergabung bersama-sama Milan. Bek 30 tahun itu tinggal menyelesaikan tes medis untuk menunggu resmi berkostum Rossoneri.

Milan berencana untuk mengikat Bonucci selama lima taun ke depan. Kedua tim menyepakati nilai transfer sejumlah 42 juta euro yang bisa dibayarkan selama tiga tahun. Bonucci juga berpotensi menjadi pemain dengan bayaran tertinggi, mencapai 7,5 juta euro per tahun.

[Baca Juga: Milan Umumkan Transfer Bonucci dari Juventus]

"Tujuh musim sudah terlewati. Tujuh tahun dengan berbagai juara, mimpi-mimpi yang menjadi nyata, dengan saya tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan empati dan ikatan yang spesial bersama Juve, sungguh semuanya saya dapatkan," kata Bonucci seperti dikutip Football Italia.

"Enam Scudetto yang menunjukkan kalau semua pengalaman dan pelajaran didapatkan lewat perjuangan keras. Wajar kalau ada penyesalan belum mendapatkan juara Liga Champions, tapi yang lebih besar dari itu semua adalah kebanggaan atas prestasi yang kami dapatkan dan menjadi bagian dari keluarga besar ini," tutur Bonucci.

Ya, Bonucci turut mencicipi enam gelar juara Serie A yang didapatkan bersama Juventus. Selain itu, dia merasakan tiga kali juara Coppa Italia, Piala Super Italia (tiga kali), serta runner-up LIga Champions pada dua musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Bonucci makin puas karena dia berkontribusi signifikan dalam rentetan hasil bagus Juventus tersebut. Dia juga tak akan melupakan pelajaran-pelajaran berharga yang didapatkan selama berada di Turin.

"Saya selalu memberikan yang terbaik, sejak awal sampai akhir. Saya memberi, menerima, dan belajar di sini. Apa yang saya lihat saat ini adalah kisah-kisah hebat dengan, bisa saya simpulkan, sebuah kisah sebuah tim yang penuh perhatian dan kasih sayang," ungkap bapak dua anak itu.

"Tak ada noda selama bersama-sama dengan klub, kapten, rekan satu tim, dan fans. Terimakasih semuanya, Juve!" ucap Bonucci.



(fem/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed