DetikSepakbola
Selasa 18 Juli 2017, 00:00 WIB

Pelan-Pelan Milan, Lolos Liga Champions Dulu Baru Incar Scudetto

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pelan-Pelan Milan, Lolos Liga Champions Dulu Baru Incar Scudetto Foto: Getty Images/Emilio Andreoli
Milan - AC Milan mengejutkan di bursa transfer musim panas ini dengan merekrut banyak talenta menarik. Tapi soal target, Rossoneri disebut bakal butuh waktu.

Milan sudah merekrut sembilan pemain untuk menghuni skuat utama menyambut musim baru. Perekrutan itu sejauh ini menghabiskan tak kurang dari 186 juta euro, yang bahkan masih bisa bertambah lewat klausul-klausul bonus.

Diavolo Rosso membeli Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Leonardo Bonucci, dan Lucas Biglia. Tim arahan Vincenzo Montella itu juga meminjam Franck Kessie dan Fabio Borini dengan opsi mempermanenkan keduanya.

Dengan pembelian besar itu, Milan tiba-tiba saja mulai diprediksi bisa bersaing dalam persaingan perebutan Scudetto. Tapi Calhanoglu percaya akan butuh waktu untuk membangun chemistry dengan banyaknya wajah baru.

Finis empat besar dan lolos ke Liga Champions pun disebut pemain internasional Turki sepatutnya jadi target pertama.

"Saya rasa tantangan untuk kami adalah kembali ke Liga Champions. Kami menginginkannya karena kami punya tim yang bagus dan harus mengerahkan semua kemampuan kami di setiap kompetisi," katanya kepada Milan TV.

"Scudetto? Saya rasa hal terpentingnya adalah untuk tetap tenang di tahap ini. Kami butuh waktu, ada begitu banyak pemain baru dan butuh waktu untuk berkembang, baik di pertandingan dan di ruang ganti."

"Setelah itu, saya yakin semuanya akan menunjukkan hasilnya. Hal lain yang paling penting untuk kami adalah menjadi grup yang solid, sebuah grup yang sangat bagus, dan rekan yang juga menjadi teman."

"Ini sangatlah penting. Anda menang bersama-sama dan kalah bersama-sama. Anda menjalani hari-hari bagus dan hari-hari buruk bersama-sama," imbuhnya dikutip Football Italia.
(raw/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed