sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Agu 2017 09:11 WIB

Juventus Belum Capai Puncak Performa

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Juventus mengawali musim dengan mengalahkan Cagliari 3-0 (Stefano Rellandini/Reuters)
Turin - Juventus memulai Serie A musim ini dengan kemenangan telak atas Cagliari. Meski demikian, Miralem Pjanic menyebut Juve belum berada di puncak performa.

Gol-gol dari Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain mengantarkan Juve mengalahkan Cagliari 3-0 di Allianz Stadium, Sabtu (19/8/2017). Kemenangan ini menjadi start ideal dalam upaya Bianconeri memenangi scudetto ketujuh secara berturut-turut.


Juve juga harus berterima kasih kepada penjaga gawang mereka, Gianluigi Buffon. Buffon sukses menepis tembakan penalti Diego Farias di babak pertama ketika timnya masih unggul 1-0.

Seusai pertandingan, Pjanic menyebut Juve tampil oke, tapi belum sampai pada puncak performa.

"Kami belum berada dalam performa terbaik, tapi itu wajar. Kami perlahan-lahan kembali ke level kami," ujar Pjanic, yang menyumbangkan assist untuk gol Dybala, seperti dilansir situs resmi Juve.

"Tapi, kami bermain bagus hari ini dan terlihat solid dari awal sampai akhir. Kami menutup ruang dengan baik dan bisa saja mencetak lebih banyak gol jika penyelesaian akhir kami lebih baik," tuturnya.

"Penting juga bagi kami untuk mencatat clean sheet setelah kemasukan terlalu banyak di pramusim. Kami bertahan dengan baik hari ini dan tentu saja Gigi membantu kami dengan penalti itu ..." kata Pjanic.


(mfi/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com