sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Agu 2017 07:09 WIB

Batal Gabung Juventus, Patrik Schick Merapat ke Roma

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Patrik Schick selangkah lagi akan jadi pemain AS Roma (Valerio Pennicino/Getty Images) Patrik Schick selangkah lagi akan jadi pemain AS Roma (Valerio Pennicino/Getty Images)
Roma - Patrik Schick tampaknya akan tetap meninggalkan Sampdoria kendati transfernya ke Juventus batal terwujud. Striker muda asal Republik Ceko itu selangkah lagi akan bergabung dengan AS Roma.

Schick sebenarnya sudah mengurus kepindahannya ke Juventus beberapa waktu lalu. Dia bahkan sudah menjalani tes medis setelah Juve dan Sampdoria mencapai kesepakatan harga.

Namun, setelah tes medis dilakukan, Juve tak kunjung mengumumkan transfer Schick. Ada dugaan Juventus menemukan masalah pada jantung Schick dalam tes medis tersebut. Juventus dan Sampdoria akhirnya memutuskan untuk menghentikan proses transfer pemain berusia 21 tahun itu.

Setelah diperiksa lagi, Schick dinyatakan sehat dan bisa meneruskan kariernya sebagai pesepakbola. Klub-klub seperti Inter, Napoli, dan Roma pun dilaporkan mengincarnya.

Akan tetapi, Schick sudah menjatuhkan pilihannya kepada Roma. Dia tiba di Bandara Fiumicino, Roma, pada Senin (28/8/2017) dan akan menjalani tes medis pada Selasa (29/8).

"Saya senang dia menuju Roma karena saya ingin membawanya ke sana. Si pemain bahagia," ujar Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, kepada Premium Sport.

"Yang penting adalah Roma memperlakukannya dengan baik karena dia adalah permata," kata Ferrero.

Roma kabarnya akan merekrut Schick dengan status pinjaman dan punya kewajiban untuk mempermanenkannya dengan nilai 38 juta euro (sekitar Rp 605 miliar) pada musim panas tahun depan.

Schick sebenarnya baru membela Sampdoria selama semusim setelah diboyong dari Sparta Praha. Dia mencetak 11 gol pada musim pertamanya di Serie A.


(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed