DetikSepakbola
Kamis 07 September 2017, 19:37 WIB

Leonardo Jadi Sebab Inter Tak Punya Foto Tim dengan 5 Trofi Era Mourinho

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Leonardo Jadi Sebab Inter Tak Punya Foto Tim dengan 5 Trofi Era Mourinho Foto: Valerio Pennicino/Getty Images Sport
Milan - Marco Materazzi mengungkapkan alasan Inter Milan tak punya foto tim dengan lima trofi yang dimenangi bareng Jose Mourinho. Leonardo Araujo disebut jadi penyebab.

Inter mengukir momen bersejarah di bawah Mourinho pada musim 2009/2010 ketika memenangi treble. Selama ditangani pria Portugal itu pada 2008-2010, Nerazzurri memenangi lima gelar, yakni dua Scudetto dan masing-masing satu Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Liga Champions.

Mourinho meninggalkan Inter di 2010 dan digantikan Rafael Benitez, yang rupanya tak bertahan lama dan digantikan oleh Leonardo. Di era transisional itu, Inter masih sempat memenangi Piala Dunia Antarklub.

Yang kemudian menyita perhatian, Inter tak pernah melakukan foto tim dengan trofi-trofi yang mereka menangi di periode cemerlang itu. Materazzi mengaku bahwa dirinya dan tim sejatinya sudah siap berfoto dengan piala-piala yang mereka raih, tapi Leonardo yang saat itu menjabat sebagai pelatih tak mengizinkan.

Leonardo sendiri, meski sempat melatih Inter, merupakan sosok yang lebih akrab dengan rival sekota, AC Milan. Pria Brasil itu pernah berseragam Milan saat masih aktif sebagai pemain.

"Saya bahkan tak punya satupun foto dengan lima trofi yang kami menangi di tahun-tahun itu. Kami harusnya punya itu, tapi Leonardo tak membiarkan kami berfoto," kata Materazzi dikutip Football Italia.

"Saya sudah sangat siap berfoto dengan piala yang saya punya, piala yang saya bikin tatonya (Piala Dunia). Tapi hari itu Leo bilang 'Ini sudah tidak tren lagi'."

"Itulah sebabnya kami tak punya foto bersejarah dengan lima trofi yang kami menangi," imbuhnya.
(raw/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed