DetikSepakbola
Kamis 21 September 2017, 06:39 WIB

Roma Tampil Bagus, tapi Mentalitas Disoroti

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Roma Tampil Bagus, tapi Mentalitas Disoroti Foto: Maurizio Lagana/Getty Images Sport
Benevento - Penampilan AS Roma dinilai sudah cukup memuaskan saat melibas Benevento 4-0. Tapi ada aspek-aspek yang disebut Eusebio Di Francesco perlu diperbaiki.

Roma menang 4-0 saat bertandang ke Stadio Ciro Vigorito, Rabu (20/9/2017) malam WIB. Kemenangan itu didapatkan dari dua gol Edin Dzeko dan dua gol bunuh diri Benevento, yang dicetak oleh Fabio Lucioni dan Lorenzo Venuti.

Roma tampil dominan dengan mencatatkan delapan sepakan tepat target. Tapi saat unggul, Giallorossi beberapa kali justru melakukan kesalahan-kesalahan yang berujung peluang untuk tuan rumah. Benevento tercatat mencatatkan enam tembakan mengarah ke gawang.

Faktor mentalitas itulah yang jadi sorotan sang allenatore, Eusebio Di Francesco.

"Saya senang dengan performa tim dan cara kami bermain. Anak-anak menerapkan konsep yang saya tawarkan kepada mereka di latihan," ungkapnya kepada Mediaset Premium.

"Meski demikian, kami perlu mengurangi bersikap dangkal. Kami harus lebih gigih dan presisi, tanpa membiarkan diri kami terbuai dengan hasil," imbuhnya dikutip Football Italia.

Dengan hasil ini, Roma melanjutkan laju positif setelah sebelumnya menang 3-0 atas Hellas Verona. Mereka pun mendekati papan atas, dengan kini mengoleksi nilai sembilan dari empat laga dan masih menyimpan satu partai tunda melawan Sampdoria.

Setelah sempat diragukan bisa kembali ikut bersaing di perebutan Scudetto usai kalah 1-3 dari Inter Milan, Roma mulai sedikit mendapatkan perhatian lagi. Tapi Di Francesco tak mau melibatkan diri dalam pembicaraan tersebut.

"Tim ini dibentuk untuk menantang dalam perburuan Scudetto pada awalnya. Lalu setelah dua laga orang-orang bilang kami akan bertarung untuk posisi empat atau lima, jadi itu sungguh cuma pembicaraan yang tak berarti," ungkapnya.
(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed