DetikSepakbola
Minggu 24 September 2017, 01:34 WIB

Napoli Susah Payah Kalahkan SPAL

Randy Prasatya - detikSport
Napoli Susah Payah Kalahkan SPAL Foto: Alberto Lingria/Reuters
Ferrara - Napoli berhasil memetik tiga poin dari markas SPAL. Sempat tertinggal lebih dulu, Partenopei menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Hasil ini menandakan Napoli belum terkalahkan dalam enam laga awal Serie A. Tim polesan Maurizio Sarri kini duduk di puncak klasemen dengan poin 18. Sementara itu, SPAL ada di posisi ke-15 dengan poin empat.

Bermain di Paolo Mazza, Minggu (24/9/2017) dinihari WIB, SPAL membuka keunggulan di menit 13 melalui Pasqualle Schiattarella, sebelum disamakan Lorenzo Insigne. Di babak kedua, Jose Callejon membalikkan keadaan dengan golnya di menit 71.

Keunggulan itu hanya berumur sebentar karena tim tuan rumah berhasil mencetak gol penyama tujuh menit kemudian. Kemenangan Napoli akhirnya ditentukan oleh gol Faouzi Ghoulam di 10 menit terakhir.

Di awal-awal babak pertama, SPAL lebih dulu menggebrak lewat umpan Filippo Costa. Namun, bola berhasil dibuang keluar oleh Faouzi Ghoulam, yang menghasilkan sepak pojok.

Di menit kelima giliran Napoli menekan pertahanan SPAL. Dries Mertens melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih melebar dari sasaran.

Tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewat gol Pasquale Schiattarella di menit ke-13. Pasquale melepaskan tembakan keras setelah mendapat umpan dari Mirko Antenucci. 1-0 SPAL memimpin.

Napoli tak butuh waktu lama untuk menyamakan skor. Di menit ke-14 Jose Callejon menyodorkan umpan pendek ke Lorenzo Insigne. Dengan sambil memutar badan ke arah kanan, Insigne melepaskan tendangan keras, yang mengubah skor menjadi 1-1 hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Napoli meningkatkan intensitas serangan. Partenopei berulang kali menggempur lewat umpan-umpan silang. Namun, SPAL berhasil mementahkan bola keluar kotak penalti.

Usaha Napoli baru berbuah hasil di menit ke-72. Callejon sukses menyundul bola dari hasil umpan tendangan bebas Ghoulam, yang mengubah skor menjadi 2-1 untuk Napoli.

Selang enam menit kemudian SPAL berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Federico Viviani melesakkan gol lewat eksekusi tendangan bebas ke sisi kiri gawang Pepe Reina.

Napoli cuma butuh waktu lima menit untuk kembali unggul. Ghoulam mencetak gol setelah melakukan solo run dari tengah lapangan. Pemain asal Aljazair itupun melepaskan tendangan terukur ke gawang lawan, sebelum lajunya dihentikan dua pemain SPAL. Skor 3-2 pun bertahan hingga laga usai.



Susunan Pemain

SPAL: Gomis; Salamon, Vicari, Felipe (Vaeisaenen 66'; Lazzari, Schiattarella, Viviani, Mora (Rizzo 81'), Costa; Antenucci, Borriello (Paloschi 86').

Napoli: Reina; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski (Milik 70'), Diawara, Hamsik (Allan 61'); Callejon, Mertens (Rog 76'), Insigne.
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed