Roma Mengirim Pesan Penting Lewat Kemenangan atas Milan

ADVERTISEMENT

Roma Mengirim Pesan Penting Lewat Kemenangan atas Milan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 02 Okt 2017 05:06 WIB
Foto: Alberto Lingria/ REUTERS
Milan - Alessandro Florenzi menyebut kemenangan atas AC Milan jadi pesan penting yang dikirimkan AS Roma. Tapi soal Scudetto, Florenzi memilih tak banyak bicara.

Roma menang 2-0 saat bertandang ke San Siro, Minggu (1/10/2017) malam WIB di lanjutan Serie A. Hasil ini dinilai jadi sebuah pesan krusial untuk para rival, mengingat Roma dianggap sebelah mata sejauh ini.





Perubahan besar di tim dengan pergantian pelatih dan datangnya pemain-pemain baru di musim panas diyakini membuat Roma kesulitan bersaing di papan atas. Setelah musim lalu bersaing dengan Juventus untuk Scudetto dan akhirnya finis runner-up, kali ini Giallorossi diyakini akan kesulitan untuk sekadar mengulang catatan itu di bawah Eusebio Di Francesco.

Kekalahan 1-3 dari Inter Milan di Olimpico pada pekan kedua liga semacam mengonfirmasi anggapan tersebut. Maka kemenangan atas Milan diyakini bisa menebusnya dan jadi pesan ke rival bahwa Roma tak seburuk itu.

"Hasilnya bisa saja lebih baik dengan peluang yang saya dapatkan sebelumnya. Ini adalah kemenangan besar, kami ingin mengirimkan sebuah pesan dan ini adalah laga yang tepat untuk membuktikannya," ungkap Florenzi di situs resmi klub.

"AC Milan tetaplah tim yang bagus dan mereka akan bersaing di papan atas sampai akhir kompetisi. Tapi malam ini, kami layak mendapatkan hasil ini," imbuhnya.

Roma kini telah merangkai lima kemenangan beruntun di seluruh ajang, dengan tak terkalahkan di enam pertandingan berturut-turut. Tren positif ini jadi momentum bagus, khususnya dalam upaya mereka mendekati puncak klasemen di liga.

Tapi Florenzi menegaskan timnya tak mau banyak bicara soal kans juara, hanya ingin fokus ke performa di atas lapangan saja.

"Waktu yang akan menjawab. Kami perlu tetap menunjukkan tekad untuk menang seperti ini dan terus meningkatkan standar performa kami. Kami fokus pada diri kami sendiri dan musim kami," tambahnya. (raw/mfi)

ADVERTISEMENT