DetikSepakbola
Jumat 13 Oktober 2017, 20:01 WIB

Allegri: Pertahanan Terbaik Memenangkan Titel Juara

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Allegri: Pertahanan Terbaik Memenangkan Titel Juara Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images
Turin - Juventus masih menjadi favorit Scudetto. Pelatih Juventus Massimilano Allegri meyakini, titel juara akan diperoleh tim dengan pertahanan terbaik, setidaknya itu yang terjadi dalam 10 tahun terakhir.

Bianconeri memang memiliki pertahanan terbaik dalam enam musim terakhir. Juve pun berhasil meraih gelar juara Serie A selama enam kali beruntun.

Di awal musim ini, Juventus mendapat saingan berat dari Napoli. Sama-sama baru kebobolan lima gol di tujuh pertandingan, namun Partenopei juga lebih tajam dengan menceploskan 25 gol, lima gol lebih banyak dari Juve.

Sementara itu, AS Roma baru kemasukan tiga gol. Namun, Roma baru enam kali bermain karena laganya melawan Sampdoria di pekan ketiga ditunda karena faktor cuaca.

"Saya hanya tahu satu hal, dan itu yang terjadi dalam 10 tahun bahwa hanya sekali tim yang memiliki pertahanan terbaik kedua memenangi Scudetto," ucap Allegri dalam konferensi pers yang dikutip Football Italia.

"Saya pikir Inter bukan tim dengan pertahanan terbaik di 2010. Tahun itu saja, hanya tahun itu. Sisanya pertahanan terbaik selalu memenangkan liga, selalu, selalu."

"Pada akhirnya itu yang akan terjadi. Saya pikir sekarang Napoli sudah kebobolan lima gol seperti kami, tapi Roma baru kebobolan tiga gol saja. Roma memang memainkan laga lebih sedikit jadi kita lihat saja bagaimana mereka di Genoa (melawan Sampdoria)."

"Itulah yang terjadi dalam 10 tahun terakhir. Mungkin tahun ini akan lain, tapi sulit," Allegri mengira.

Serie A akhir pekan ini menyajikan laga seru. Juve akan menjamu tim peringkat empat Lazio di Turin. Sedangkan Napoli akan menantang Roma di Olimpico.
(rin/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed