DetikSepakbola
Minggu 15 Oktober 2017, 07:27 WIB

Tak Menang di 2 Pertandingan Terakhir, Juventus Harus Evaluasi Diri

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tak Menang di 2 Pertandingan Terakhir, Juventus Harus Evaluasi Diri Foto: Massimo Pinca/ REUTERS
Turin - Juventus membuang lima poin usai gagal menang di dua pertandingan terakhir Serie A. Pemain senior Bianconeri Andrea Barzagli menuntut timnya mengevaluasi diri.

Juventus baru saja ditaklukkan Lazio di kandang sendiri dengan skor 1-2, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. Ini adalah laga kedua secara beruntun di mana mereka gagal meraup angka penuh.


Sebelumnya, skuat Massimiliano Allegri itu diimbangi Atalanta dengan skor 2-2. Dengan hanya tambahan satu poin dari dua laga, Juventus kini tercecer di dalam persaingan dengan Napoli. Mereka kini tertinggal lima angka dari Partenopei, yang masih sempurna di delapn laga usai menundukkan AS Roma.

[Gambas:Sportradar]

Barzagli menilai salah satu penyebab utama hasil-hasil ini adalah soal mentalitas. Konsentrasi para pemain Juventus disebutnya tak terjaga dengan baik.

"Ini adalah momen-momen yang memang terjadi di sebuah musim, tapi kami harus menganalisis apa yang terjadi karena jarang kami membuang lima poin di dua pertandingan," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

"Kami mengalami penurunan konsentrasi dan itu berarti kami harus bekerja lebih baik dalam aspek mentalitas. Kami ingin kembali menjadi mesin giling yang seperti biasanya."

Sudah ada penurunan konsentrasi dalam menit-menit terakhir laga dan itu sejauh ini menentukan. Kami perlu tampil efisien lagi dan ini bukan soal akibat terlalu percaya diri, karena Anda butuh kepercayaan diri," tambahnya seperti dikutip Football Italia.
(raw/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed