Jelang Liga Italia

Head to Head Roma vs Lazio

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 16 Nov 2017 16:39 WIB
AS Roma akan menjamu Lazio di Serie A akhir pekan ini (Foto: Marco Rosi/Getty Images)
Jakarta - Pertandingan derby antara AS Roma dan Lazio akan tersaji di Liga Italia akhir pekan ini. Berikut adalah catatan head to head dan tren performa kedua tim.

Derby kota Roma yang juga disebut Derby della Capitale akan digelar di Stadion Olimpico, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB. Roma akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Roma sedikit unggul dengan meraih tiga kemenangan. Sementara Lazio menang dua kali, termasuk di duel terakhir pada musim lalu.

Kemenangan yang diraih Lazio pada musim lalu itu juga memutus rentetan kemenangan Roma di laga derby di Serie A. Sebelum takluk 1-3 pada April lalu, Roma memenangi empat duel dengan Lazio sebelumnya.

Secara keseluruhan, Roma dan Lazio sudah bertemu dalam 168 pertandingan resmi. Roma unggul dengan 63 kemenangan berbanding 45 kemenangan milik Lazio. Enam puluh pertandingan lainnya berakhir imbang.

Soal tren performa, Roma dan Lazio sedang sama-sama positif. Tapi Lazio melaju lebih kencang dengan sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi. Sementara Roma memenangi lima pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Berikut adalah head to head Roma vs Lazio dan tren performa kedua tim di laga-laga terakhirnya:

[Gambas:Sportradar] (nds/mrp)