DetikSepakbola
Senin 20 November 2017, 07:24 WIB

'Waktunya Juventus untuk Introspeksi'

Lucas Aditya - detikSport
Waktunya Juventus untuk Introspeksi Pemain Juventus, Giorgio Chiellini, selepas kalah melawan Sampdoria (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Genoa - Juventus menelan kekalahan dari Sampdoria di lanjutan Liga Italia. Bianconeri diminta introspeksi diri usai hasil negatif itu.

Saat menjalani pertandingan di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (19/11/2017) malam WIB, Juve kalah dengan skor akhir 2-3. Gawang Juve, yang dikawal oleh Wojciech Szczesny, dibobol oleh Duvan Zapata, Lucas Torreira, dan Marco Ferrari.

Juve baru bisa menjebol gawang lawan di masa injury time. Satu gol dilesakkan oleh Gonzalo Higuain lewat titik putih, satu lagi hasil tendangan jarak jauh Paulo Dybala.

Dalam pertandingan itu, Juve unggul sedikit penguasaan bola. Sport Radar mencatat ball possession mereka ada di angka 55 persen.

[Gambas:Sportradar]

Bek Juve, Giorgio Chiellini, yang bilang bahwa The Old Lady kurang berusaha sedikit keras untuk bisa membawa pulang satu angka. Juve sudah menelan dua kekalahan musim ini, hingga dinilai oleh Chiellini sudah saatnya melakukan introspeksi.

"Dalam beberapa bulan terakhir, kami sudah menunjukkan pendekatan yang salah pada pertandingan. Namun, hari ini kami kalah dalam pertandingan yang kami kendalikan setidaknya dalam 70 menit dan itu merupakan suatu hal terpenting yang harus kami pikirkan," kata Chiellini di situs resmi Juve.

"Mungkin kami semua kurang mengerahkan satu persen tenaga ekstra, yang bisa mengantarkan Anda meraih satu poin saat standar dari pertandingan atau lawan sudah naik," dia menambahkan.


(cas/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed