DetikSepakbola
Sabtu 16 Desember 2017, 23:15 WIB

Udinese Beri Kekalahan Pertama untuk Inter Milan

Randy Prasatya - detikSport
Udinese Beri Kekalahan Pertama untuk Inter Milan Inter Milan saat ditaklukkan oleh Udinese (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - Inter Milan akhirnya merasakan kekalahan perdananya di Liga Italia musim ini. Mereka tumbang 1-3 saat menjamu Udinese.

Bermain di Giuseppe Meazza, Sabtu (16/12/2017) malam WIB, Inter tampil dominan di babak pertama. Mereka bahkan bisa dua kali mengancam gawang Udinese saat laga baru berjalan 10 menit.

Sial bagi tim besutan Luciano Spalletti. Mereka malah harus kebobolan lebih dulu di menit ke-14 lewat gol Kevin Lasagna. Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah Mauro Icardi bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-16.

Di babak kedua, Udinese malah tampil lebih baik dari Inter. Mereka berhasil melesakkan dua gol di babak kedua lewat penalti Rodrigo De Paul di menit ke-61 dan Antonin Barak di menit ke-77. Skor 3-1 pun bertahan untuk kemenangan Udinese.

Hasil ini sekaligus memberi kekalahan perdana Inter di musim ini. Meski masih duduk di posisi pertama dengan poin 40 dari 17 laga, Inter punya potensi disusul oleh Napoli dan Juventus jika bisa menang di pekan ke-17.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Udinese duduk di posisi ke-11 dengan poin 21 dari 16 laga.

Jalannya Pertandingan:

Inter langsung menekan pertahanan Udinese di awal-awal laga. Peluang pertama lahir di menit keempat lewat Matias Vecino. Pemian 26 tahun itu berhasil menyundul bola usai menyambut umpan Marcelo Brozovic, namun masih melebar dari target.

Selang dua menit kemudian giliran Antonio Candreva yang menebar ancaman. Mantan pemain Juventus dan Lazio itu melepaskan percobaan lewat sundulan. Lagi-lagi kesempatan itu gagal setelah bola mampu diamankan Albano Bizzarri.

Asyik menyerang, Inter malah harus kebobolan lebih dulu di menit ke-14. Silvan Widmer berhasil menggiring bola masuk ke kotak penalti dan melepaskan umpan silang mendatar ke depan gawang Samir Handanovic. Kevin Lasagna, yang lepas dari kawalan berhasil menyontek bola ke dalam gawang. 1-0 Udinese memimpin.

Inter bereaksi cepat atas gol tersebut dan berhasil mencetak gol penyeimbang 1-1. Candreva melakukan penetrasi dan melepas umpan silang dari sisi kanan. Icardi yang berada di depan gawang berhasil menyambar bola dengan tendangan voli.

Tim tuan rumah kembali mendapat kesempatan di menit ke-19. Bola liar dikuasai Davide Santon lalu ditendangnya ke arah gawang. Namun bola masih mengarah tepat ke Bizzarri.

Inter tak henti-hentinya membombardir pertahanan Udinese. Di menit ke-33 Borja Valero melepaskan tendangan mendatar yang sangat keras dari luar kotak penalti, namun masih gagal setelah bola mampu diamankan Bizzarri.

Selang dua menit kemudian giliran Brozovic yang melepaskan tembakan. Sial untuk pria asal Kroasi itu bola masih sedikit melambung dari sasaran.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta. Kedua tim masih sama kuat dengan skor 1-1.

Di babak kedua Udinese lebih berani tampil menyerang. Di menit ke-46 mereka nyaris bisa kembali unggul lewat tendangan Lasagna. Namun keberuntungan belum berpihak setelah Handanovic berhasil menghalau bola dengan kaki.

Udinese kembali menekan pertahanan Inter di menit ke-57 lewat penetrasi Silvan Widmer di menit ke-57. Si pemain melepaskan upan silang dari sisi kanan kotak penalti Nerazzurri, namun bola menyentuh tangan Santon.

Perdebatan terjadi. Wasit Maurizio Mariani pun mengambil keputusan untuk melihat video assistant referee (VAR). Setelah melihat tayangan ulang, wasit memutuskan untuk menghadiahi penalti untuk tim tamu.

Rodrigo De Pau, yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di menit ke-61. Udinese balik unggul 2-1.

Inter coba kembali bangkit dari ketertinggalan. Peluang emas mereka dapat di menit ke-68 lawat sundulan Milan Skriniar, namun tak membuahkan gol setelah bola membentur mistar gawang.

Udinese yang dalam posisi tertekan berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Antonin Barak mampu melesakkan gol setelah memanfaatkan umpan silang Jakub Jankto dari skema serangan balik.

Tak mau malu di rumah sendiri, Inter berjuang keras untuk mencuri gol kedua. Namun, upaya mereka selalu gagal hingga laga usai. Skor 3-1 pun bertahan untuk kemenangan Udinese.

Susunan Pemain:

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Skriniar, Miranda, Santon (Karamoh 69'); Vecino (Eder 78'), Borja Valero; Candreva, Brozovic (Gagliardini 54'), Perisic; Icardi.

Udinese: Bizzarri; Larsen, Danilo, Nuytinck; Widmer, Barak, Fofana (Behrami 74'), Jankto, Ali Adnan; De Paul (Hallfredsson 88'), Lasagna (Perica 78').
(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Jadwal Liga Italia Pekan Ini

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 15:36 WIB Juventus menghadapi tantangan besar di markas Inter Milan, yang akan coba dimanfaatkan Napoli. Akankah terjadi perubahan pemimpin klasemen di Serie A pekan ini?
  • Ronaldo Mejan di Allianz Arena

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 07:56 WIB Cristiano Ronaldo tak banyak memberi banyak kontribusi untuk Real Madrid di laga melawan Bayern Munich. CR7 mejan di Allianz Arena.
  • Jadwal Liga Inggris Pekan ke-36

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 15:28 WIB Pekan ini akan diramaikan dengan pertarungan Manchester United melawan Arsenal. Liverpool paling awal bertanding, sedangkan Tottenham Hotspur paling akhir.
  • Real Madrid Selangkah Lebih Dekat ke Final

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 06:35 WIB Real Madrid mampu mengatasi Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions. Sempat tertinggal lebih dulu, Los Blancos akhirnya menang 2-1.
  • Liga Inggris Pekan Ini

    Pertarungan MU vs Arsenal di Old Trafford

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 15:17 WIB Usaha Manchester United untuk finis setinggi mungkin akan diuji Arsenal. Tim-tim papan bawah terus melanjutkan misinya untuk bertahan di level tertinggi.
  • Liverpool Kini Serba Salah

    Sepakbola | Rabu 25 April 2018, 16:33 WIB Dua gol dan dua assist dari Mohamed Salah ke gawang AS Roma kian menegaskan satu hal: bahwa saat ini segala sesuatu tentang Liverpool benar-benar serba Salah.
  • Liga Spanyol Pekan Ini

    Menyiapkan Pesta Juara Barcelona

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 14:53 WIB Pekan ini Barcelona bisa kembali menggelar pesta juara. Setelah beberapa hari memenangi Copa del Rey, kini Blaugrana bisa mengunci titel La Liga.
  • Salah di Basel: Mencetak Gol Saja Sulit

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 14:11 WIB Mohamed Salah sedang jadi buah bibir berkat performa hebatnya saat ini. Performa yang mengejutkan mengingat Salah dulu bikin gol saja sulit.
  • Piala Dunia 2018

    Fanzone Piala Dunia Kok di Lingkungan Kampus?

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 12:14 WIB Salah satu fanzone Piala Dunia 2018 akan ditempatkan di kompleks kampus Rusia. Hal ini menjadi polemik karena ada kekhawatiran bisa mengganggu perkuliahan
  • Marco Asensio, Senjata Rahasia Madrid

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 11:56 WIB Marco Asensio jadi pahlawan kemenangan Real Madrid di kandang Bayern Munich. Gol yang makin menegaskan status Asensio sebagai supersub El Real.
  • Mourinho Bela Pencapaiannya di MU

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 11:27 WIB Meski meningkat dibandingkan musim lalu, hasil Manchester United dianggap belum cukup memuaskan. Manajer MU Jose Mourinho percaya pencapaian timnya cukup oke.
  • Akurasi yang Membedakan Madrid dan Bayern

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 11:17 WIB Real Madrid sukses menaklukkan Bayern Munich yang dominan di Allianz Arena. Lucas Vazquez menyebut kemenangan ini dipetik berkat efisiensi timnya.
  • Kelegaan Keylor Navas

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 10:52 WIB Kiper Real Madrid Keylor Navas bersalah atas gol yang diciptakan Bayern Munich. Namun, Madrid akhirnya berhasil comeback untuk mengalahkan Bayern.
  • Casemiro Nilai Pertahanan Madrid Layak Dipuji

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 10:43 WIB Real Madrid memenangi pertarungan sulit di markas Bayern Munich. Menghadapi Bayern yang dominan, Los Blancos tampil tangguh dan hanya kemasukan satu gol.
  • Gol Marcelo Jadi Kunci Kemenangan Madrid

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 10:22 WIB Real Madrid harus bersusah payah untuk bisa menang di kandang Bayern Munich. Gol Marcelo disebut jadi awal hasil bagus Los Blancos itu.
  • Kimmich: Bayern Harusnya Menang 7-2

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 09:58 WIB Joshua Kimmich menyesali kekalahan Bayern Munich dari Real Madrid. Kimmich menyebut Die Roten harusnya bisa menang dengan skor telak 7-2.
  • Jelang Liga Europa

    Atletico Waspadai Atmosfer Emirates Stadium

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 01:50 WIB Atletico Madrid mewaspadai atmosfer di Emirates Stadium. Menurut pelatih Atletico, Diego Simeone, fans Meriam London akan mengerahkan seluruh dukungan.
  • 20Detik

    Melihat Gol-gol Real Madrid Vs Bayern Munich

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 09:03 WIB Real Madrid berhasil menaklukkan Bayern Munich 2-1 dalam laga leg I semifinal Liga Champions. Yuk lihat gol-gol yang dicetak kedua kesebelasan.