DetikSepakbola
Minggu 17 Desember 2017, 05:19 WIB

Hamsik Samai Rekor Gol Maradona

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hamsik Samai Rekor Gol Maradona Marek Hamsik berhasil menyamai rekor gol Diego Maradona di Napoli. (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Turin - Sebuah pencapaian istimewa diukir gelandang sekaligus kapten Napoli Marek Hamsik. Hamsik berhasil menyamai rekor gol legenda Napoli, Diego Maradona.

Rekor itu terukir setelah Hamsik membobol gawang Torino dalam kemenangan Napoli 3-1 di Olimpico Grande, Sabtu (16/12/2017). Bintang sepakbola Slovakia ini mencetak gol ketiga Partenopei, yang didahului gol-gol dari Kalidou Koulibaly dan Piotr Zielinski di babak pertama.

Satu-satunya gol balasan Torino diciptakan Andrea Belotti di babak kedua.


Dengan gol tersebut, Hamsik kini telah mengemas 115 gol untuk Napoli dari 464 penampilan di seluruh kompetisi sejak didatangkan pada 2007. Sedangkan Maradona mencapainya dalam 259 penampilan saat membela Napoli pada 1984 sampai dengan1991.

Hamsik boleh jadi merasa sangat lega dengan tercapainya rekor ini. Pasalnya, pesepakbola berusia 30 tahun itu sudah menantikannya sejak terakhir kali membobol gawang lawan pada awal Oktober lalu, dalam kemenangan atas Cagliari 3-0.

"Senang sekali. Sangat menyenangkan bisa mencetak 115 gol sebagai seorang gelandang. Ini adalah sebuah angka yang bagus," ucap Hamsik kepada Sky Sport Italia.

"Kami sangat gembira dengan penampilan kami karna pertandingan bisa saja berakhir dengan lebih banyak gol. Kami kembali sebagai tim yang sebelumnya, dan ini sangat penting."

Semakin spesial bagi Hamsik karena kemenangan atas Torino mengembalikan Napoli sebagai Capolista. Napoli mengoleksi 42 poin, unggul dua poin dari Inter Milan, yang di partai sebelumnya dikalahkan Udinese 1-3.

"Aku tidak tahu apakah menjadi pemuncak klasemen adalah sebuah keuntungan. Namun, bisa membantu kami mengingat kekuatan kami dan menyadari bahwa kami harus berjuang sampai akhir," simpul Hamsik.



(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed