DetikSepakbola
Jumat 26 Januari 2018, 03:30 WIB

Inter Pulangkan Gabigol ke Santos

Yanu Arifin - detikSport
Inter Pulangkan Gabigol ke Santos Foto: Pier Marco Tacca/Getty Images
Milan - Inter Milan resmi memulangkan Gabriel 'Gabigol' Barbosa ke bekas klubnya, Santos. Pemain berusia 21 tahun itu dipinjamkan selama 12 bulan.

Karier Gabigol memang tak kinclong sejak dibawa Inter dari Santos ke Eropa pada 2016 lalu. Ia gagal beradaptasi sehingga cuma bermain sepuluh kali dan bikin satu gol.

Pada awal musim 2017/2018, Gabigol dipinjamkan Inter ke Benfica. Lagi-lagi ia kesulitan dengan cuma bermain lima kali dan menyumbangkan satu gol. Kontrak peminjamannya akhirnya diputus Benfica.

Di bursa transfer Januari ini, Inter pun kembali meminjamkan Gabigol. Kali ini ia dipinjamkan ke Santos hingga 31 Desember 2018.

"FC Internazionale dapat mengumumkan bahwa kesepakatan telah tercapai untuk Gabriel Barbosa pindah ke Santos. Penyerang asal Brasil akan pindah ke klub di Sao Paulo itu dengan status pinjaman sampai 31 Desember 2018," Inter menyatakan di situs resminya.

Gabigol sendiri tak sabar kembali membela Santos, klub masa kecilnya. Ia mengaku sudah rindu bertanding di Copa Libertadores, turnamen yang digelutinya sebelum pindah ke Inter.

"Saya sangat gugup dan tak sabar bisa kembali ke lapangan lagi, terutama di Copa Libertadores, kompetisi yang selalu saya ingin mainkan," Gabigol mengatakan seperti dikutip dari Sky Sports.


(yna/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed