DetikSepakbola
Jumat 26 Januari 2018, 21:59 WIB

Buffon Ulang Tahun, Totti Akan Beri Kado Mesin Waktu

Randy Prasatya - detikSport
Buffon Ulang Tahun, Totti Akan Beri Kado Mesin Waktu Foto: Claudio Villa/Getty Images
Roma - Gianluigi Buffon akan berusia 40 tahun pada 28 Januari nanti. Francesco Totti ingin memberi kado mesin waktu untuk Buffon.

Buffon sudah memasuki tahun ke-23 di sepakbola profesional. Namun, belum ada kepastian kapan dia akan pensiun sebagai pesepakbola, meski tak menutup kemungkinan kariernya berhenti di akhir musim ini.

Sejauh ini Buffon baru secara pasti menyatakan pensiun dari timnas Italia pada 2017 lalu, setelah gagal membawa Azzurri ke Piala Dunia 2018.

Umur Buffon memang akan menginjak ke-40 tahun, tapi kualitasnya dalam menjaga gawang Juventus tak pernah terkikis. Dia selalu menjadi pilihan utama jika dalam kondisi fit.

Menjelang ulang tahun Buffon yang ke-40, Totti ditanya terkait kado yang akan diberikan ke kompatriotnya itu. Pria 41 tahun itu berniat memberikan mesin waktu dan berharap Buffon mau mengajaknya kembali ke masa lalu.

"Hal pertama yang saya pikirkan adalah bahwa kami telah berusia tua dan ini sangat memalukan. Saat Anda meninjau karier teman Anda, rasanya seperti kembali menjalani hidup Anda sendiri. Kariernya fantastis dan sekarang saya berharap yang terbaik di usianya yang ke-40," kata Totti seperti dikutip dari Football Italia.

"Tentu saja jika dia masih ingin bermain itu berarti dia adalah Pupona (Bayi Besar)--julukan Totti--yang sesungguhnya. Hadiah apa yang akan saya berikan padanya? Mesin waktu, mungkin dia akan memberiku tumpangan," gurau Totti.



(ran/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed