DetikSepakbola
Minggu 11 Februari 2018, 05:02 WIB

Kalahkan Lazio, Napoli Kembali ke Puncak Klasemen

Randy Prasatya - detikSport
Kalahkan Lazio, Napoli Kembali ke Puncak Klasemen Napoli saat mengalahkan Lazio. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Naples - Napoli berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 4-1. Partenopei lebih dulu tertinggal, hingga akhirnya menutupnya dengan kemenangan.

Napoli dibuat terkejut saat menjamu Lazio di San Paolo, Minggu (11/2/2018) dinihari WIB, dalam laga lanjutan Serie A. Stefan de Vrij membawa Biancoceleste unggul di menit ketiga.

Partenopei baru bisa membalas di menit ke-43 lewat Jose Maria Callejon. Gol itupun membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua Napoli semakin menjadi ganas. Tiga gol mereka lesakkan ke gawang Lazio lewat bunuh diri Wallace, Piotr Zielinski, dan Dries Mertens. Napoli pun menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1.

Tambahan tiga poin membuat tim besutan Maurizio Sarri kembali ke puncak klasemen dengan mengumpulkan 63 poin. Mereka menggeser Juventus yang pada satu hari sebelumnya memimpin klasemen dengan poin 62 usai mengalahkan Fiorentina.

Sementara itu, Lazio tetap berada di posisi ketiga dengan 46 poin dari 24 laga. Posisi tim besutan Simone Inzaghi berpotensi melorot ke urutan keempat bahkan kelima jika Inter Milan dan AS Roma menang di laga Minggu malam.

Jalannya Pertandingan

Lazio mampu unggul 1-0 lebih dulu lewat gol de Vrij saat laga baru berjalan tiga menit. Vrij menceploskan bola ke gawang Pepe Reina setelah menyambar umpan silang Ciro Immobile.

Napoli langsung bereaksi dengan umpan silang yang dilepaskan Marek Hamsik. Akan tetapi, usaha itu belum membuahkan hasil setelah bola tak bisa dijangkau rekan-rekannya yang ada di dalam kotak penalti Lazio.

Lazio nyaris bisa memperbesar keunggulan di menit kedelapan. Luis Alberto, yang lepas dari posisi offside berhasil menggiring bola ke dalam kotak penalti, namun sebelum tendangan dilepaskan Allan berhasil membuang bola dari penguasaan Alberto.

Partenopei kembali memberi ancaman ke pertahanan Lazio. Dries Mertens melepaskan tembakan keras di menit ke-21 dari luar kotak penalti, namun bola masih melebar dari target.

Selang dua menit kemudian, Napoli nyaris menyamakan skor lewat Lorenzo Insigne. Upaya itu gagal setelah bola hasil tendangan Insigne sedikit melebar dari target.

Napoli baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-43. Adalah Callejon, yang melesakkan gol setelah menerima umpan lambung Jorginho dari tengah lapangan. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Napoli semakin menggila. Insigne melepaskan dua tembakan keras dalam waktu lima menit, namun bola hasil tendangannya di menit ke-47 masih bisa ditepis Thomas Strakosha dan di menit ke-50 sedikit melebar dari target.

Upaya Napoli untuk mencuri gol kedua baru berhasil di menit ke-54. Callejon, yang bergerak ke kotak penalti dari sisi kanan melepaskan umpan silang mendatar ke depan gawang. Bek Lazio, Wallace, berupaya memotong umpan tersebut, namun bola malah masuk ke gawang sendiri.

Unggul 2-1 membuat Napoli makin bersemangat. Selang dua menit mereka mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat Piotr Zielinski . Gol tersebut tercipta setelah bola hasil tembakan Mario Rui berbelok lantaran terkena kaki Zielinski.

Napoli semakin tak terbendung sepanjang babak kedua. Partenopei pun kembali mencetak gol keempat di menit ke-73, yang kali ini lewat Mertens. Gol itu pun menjadi yang terakhir di laga ini. Napoli menang dengan skor 4-1.

Susunan Pemain:

Napoli: Pepe Reina, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Lorenzo Tonelli, Elseid Hysaj, Marek Hamsik (Piotr Zielinski 46'), Allan, Jorginho, Dries Mertens, Jose Callejon, Lorenzo Insigne.

Lazio: Thoma Strakosha, Stefan Radu, Stefan De Vrij, Adam Marusic, Wallace, Lucas Leiva, Senad Lulic (Jordan Lukaku 61'), Maro Parolo, Luis Alberto (Felipe Caicedo 61'), Sergej Milinkovic-Savic, Ciro Immobile.
(ran/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed