DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 01:12 WIB

Gara-Gara Es Krim, Palermo Didenda Rp 168 Juta

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Gara-Gara Es Krim, Palermo Didenda Rp 168 Juta Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images
Palermo - Cukup sulit untuk tak suka dengan es krim. Tapi manajemen Palermo barangkali akan mulai sebal terhadap es krim, karena sudah bikin mereka didenda Rp 168 juta.

Denda tersebut bermula saat Palermo menjamu Foggia di Renzo Barbera, Selasa (13/2/2018) dinihari WIB, pada laga lanjutan Serie B. Palermo sempat unggul lebih dulu lewat penalti Ilija Nestorovski di menit ke-65.

Tapi Palermo lantas harus bermain dengan 10 orang empat menit berselang karena Coronado dikartu merah. Foggia memanfaatkan keunggulan jumlah pemain itu untuk berbalik unggul, mencetak gol lewat Mathieu Duhamel dan Oliver Kragl di menit ke-78 dan 84. Palermo pada akhirnya kalah 1-2.

Nah, di pertengahan jalannya babak kedua itu, salah seorang suporter boleh jadi kesal terhadap kepemimpinan wasit. Dia lantas melemparkan es krim cone dan mengenai sang wasit.

Kejadian itu tak luput dari pengamatan Komisi Disiplin yang kemudian menjatuhkan hukuman denda untuk Palermo. Mereka didenda 10 ribu euro atau sekitar Rp 168 juta, yang amat besar jika dibandingkan harga es krim secara umum.

Komisi Disiplin turut menyertakan keterangan bahwa sang wasit tak sampai terluka akibat es krim, makanan yang digemari berbagai kalangan tersebut.
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed