DetikSepakbola
Minggu 18 Februari 2018, 23:17 WIB

Kalahkan SPAL, Napoli Kembali Kuasai Klasemen Sementara

Lucas Aditya - detikSport
Kalahkan SPAL, Napoli Kembali Kuasai Klasemen Sementara Pemain Napoli merayakan gol ke gawang SPAL. (Foto: Ciro De Luca/Reuters)
Naples - Napoli memetik kemenangan atas SPAL dalam lanjutan Liga Italia. Partenopei memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan di San Paolo, Minggu (18/2/2018) malam WIB, Napoli mengusung misi untuk bangkit. Mereka baru saja menelan kekalahan dari RB Leipzig pada saat berlaga di babak 32 besar Liga Europa.

Napoli langsung menunjukkan respons yang oke. Partenopei mampu unggul cepat pada menit keenam. Adalah Allan yang mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan terobosan Jose Callejon bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Allan. Pemain 27 tahun itu bisa memasukkan bola dari jarak dekat.

Tembakan voli dari Callejon pada menit kesembilan juga belum membuahkan hasil. Bolanya bisa diblok kiper SPAL, Alex Meret.

SPAL baru bisa mengancam pada menit ke-42. Tandangan jarak jauh Federico Viviani masih mentah di tangan kiper Napoli, Pepe Reina.

Di babak kedua, Napoli sebenarnya bisa mencetak gol di menit ke-63. Marek Hamsik membobol Meret usai menerima umpan dari Allan. Setelah melihat video assistant referee, gol itu dianulir. Hamsik sudah berdiri offside.

SPAL kembali mengancam pada menit ke-70. Usaha dari Mirco Antenucci yang mengancam gawang Napoli. Arahnya masih meleset.

Napoli membalas serangan pada menit ke-74. Adalah Raul Albiol yang melakukan percobaan. Sundulannya meneruskan umpan tendangan sudut masih belum berbuah hasil.

Jalannya pertandingan dikuasai oleh Napoli. Mereka melakukan 67 persen penguasaan bola. Ada 19 kali percobaan, lima mencapai sasaran. Sementara itu, SPAL cuma sekali mengancam dan membukukan empat percobaan.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. Napoli menang tipis 1-0 dari SPAL di pekan ke-25.

Dengan kemenangan ini, Napoli kembali merebut posisi pertama klasemen dari Juventus. Napoli sudah mengumpulkan 66 poin, berjarak satu angka dari Bianconeri di klasemen. Sementara itu, SPAL sudah mengumpulkan 17 poin, hingga ada di zona merah.

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Jorginho, Hamsik (Zielinski 71); Callejon, Mertens, Insigne

SPAL: Meret; Salamon, Vicari, Felipe; Lazzari, Viviani, Schiattarella, Grassi (Floccari 75), Drame (Costa 62); Kurtic; Antenucci



(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed