DetikSepakbola
Jumat 23 Februari 2018, 17:17 WIB

Masih Ada Scudetto untuk Diperjuangkan, Napoli Segera Move On dari Liga Europa

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Masih Ada Scudetto untuk Diperjuangkan, Napoli Segera Move On dari Liga Europa Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images
Naples - Napoli tak mau meratapi kegagalan melaju di Liga Europa. Partenopei kini mau fokus mengejar Scudetto saja, satu-satunya gelar yang mungkin dimenangi musim ini.

Napoli terdepak di babak 32 besar Liga Europa setelah kalah agresivitas gol tandang melawan Leipzig. Kalah 1-3 di kandang, Napoli kemudian cuma mampu menang 2-0 saat tandang di leg kedua dengan agregat sama kuat 3-3.

Tersingkir dari Liga Europa berarti Napoli kini cuma punya satu kompetisi untuk diperjuangkan. Sebelumnya anak-anak asuh Maurizio Sarri itu sudah tersingkir di perempatfinal Coppa Italia.

Kapten Napoli Marek Hamsik menekankan bahwa tak ada waktu untuk timnya meratapi hasil di Liga Europa. Sebab mereka perlu menjaga posisi di Serie A, dengan Juventus terus menempel ketat.

Napoli saat ini memimpin klasemen dengan nilai 66 dari 25 pertandingan, hanya satu poin di depan Juventus. Pekan ini Hamsik dkk. akan bertandang ke Cagliari, Selasa (27/2/2018) dinihari WIB.

"Kami menjalani laga lawan Leipzig ini sebagai sebuah rematch, dengan tujuan jelas yakni melakukan segala upaya untuk menang. Kami lebih baik daripada Leipzig, mendominasi pertandingan, dan kami tidak melewatkan banyak kans untuk mengeliminasi mereka," ungkap Hamsik dilansir Football Italia.

"Sayang sekali kami kebobolan gol ketiga pekan lalu, karena tanpa itu kami bakal sudah merayakan kelolosan. Sekarang kami harus cepat-cepat melupakan eliminasi ini dan kembali dengan pikiran fokus ke liga. Cagliari sudah menunggu di hari Senin," imbuhnya.
(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed