sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 04 Mar 2018 21:19 WIB

Kecurigaan Fiorentina Saat Astori Tak Muncul di Tempat Sarapan Tim

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Davide Astori di Allianz Riviera Stadium, Nice, Prancis bersama tim nasional Italia. (Foto: Claudio Villa/Getty Images) Davide Astori di Allianz Riviera Stadium, Nice, Prancis bersama tim nasional Italia. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
FOKUS BERITA RIP: Davide Astori
Udine - Davide Astori meninggal dunia saat melakukan perjalanan bersama Fiorentina untuk menghadapi Udinese. Timnya sudah curiga saat Astori tak kunjung muncul di tempat sarapan.

Astori ditemukan dalam kondisi meninggal di kamar hotel tempat Fiorentina menginap, Minggu (4/3/2018) pagi waktu Udine. Kejadian ini cuma terjadi beberapa jam sebelum laga melawan Udinese di Dacia Arena, yang dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 waktu setempat.


Kapten tim ini meninggal dalam posisi masih tidur. Belum diketahui dengan pasti penyebabnya, proses autopsi sendiri dikabarkan akan dilakukan hari ini.

Skuat Fiorentina sendiri sudah curiga pada pagi hari karena Astori tak kunjung muncul di tempat sarapan. Padahal pemilik 14 caps bersama tim nasional Italia itu biasanya selalu jadi yang pertama hadir.


Dari kecurigaan itulah beberapa perwakilan tim mengecek ke kamar sang kapten, lalu mengetahui bahwa Astori meninggal.

"Sang pemain tidak muncul saat sarapan tim pada pukul 9.30 pagi dan dia biasanya yang pertama tiba. Jadi mereka pergi mengecek. Davide saat itu terlihat sedang tidur di sebuah ruangan sendiri," ungkap juru bicara Fiorentina Arturo Mastronardi dilansir Football Italia.

"Kami masih belum tahu penyebab meninggalnya Davide. Petugas datang ke sini dan tubuhnya dibawa untuk autopsi, yang saya rasa akan dilakukan hari ini juga. Kami tak punya detail lebih lanjut."

"Orang terakhir yang melihat Davide adalah Marco Sportiello. Beberapa pemain memang tidur di kamar sendirian, beberapa di kamar untuk dua orang," imbuhnya.

[Gambas:Video 20detik]


Menyusul meninggalnya Astori, Serie A langsung membatalkan sisa laga di pekan ke-27. Kini seluruh anggota tim Fiorentina segera pulang ke Florence. Klub sendiri sudah langsung mengabari pihak keluarga.

"Keluarganya dari Bergamo, jadi orang tuanya dikabari lewat telepon, sementara pasangannya dikunjungi secara langsung di Florence oleh beberapa direktur yang ada di kota. Tim ini akan kembali ke Florence hari ini juga dengan pesawat sewaan," sambung Mastronardi. (raw/cas)
FOKUS BERITA RIP: Davide Astori
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com