sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 05 Mar 2018 08:26 WIB

Astori Diduga Meninggal Akibat Serangan Jantung

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Davide Astori saat membela Fiorentina menghadapi AC Milan di Artemio Franchi, Desember 2017. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images) Davide Astori saat membela Fiorentina menghadapi AC Milan di Artemio Franchi, Desember 2017. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
FOKUS BERITA RIP: Davide Astori
Udine - Kapten Fiorentina Davide Astori meninggal saat sedang tidur di hotel tim. Dia diyakini mengalami serangan jantung dan terjadi secara natural.


Astori ditemukan meninggal di hotel La di Moret, Udine, Minggu (4/3/2018) pagi waktu setempat. Saat itu anggota timnya curiga karena pemain 31 tahun tersebut tak kunjung muncul di tempat sarapan.

Menyusul meninggalnya Astori, laga antara Udinese vs Fiorentina yang sedianya digelar pukul 15.00 waktu setempat dibatalkan. Pada prosesnya seluruh sisa pertandingan pekan ke-27 Serie A dan Serie B turut ditunda.

[Gambas:Video 20detik]


Skuat Fiorentina sendiri langsung kembali ke kota Florence. Sementara jenazah Astori diautopsi untuk mengetahui lebih detail penyebab meninggalnya sang pemain.

Namun jaksa Udine, Antonio De Nicolo, meyakini Astori meninggal karena serangan jantung mendadak. De Nicolo juga heran bagaimana seorang atlet yang kondisinya selalu terpantau dengan baik, bisa mengalami serangan jantung tanpa ada tanda-tanda sebelumnya.

"Pandangan yang kami punya terkait situasi ini adalah sang pemain meninggal karena serangan jantung oleh penyebab alami," ungkap De Nicolo dilansir Football Italia.

"Tapi ini memang aneh, bahwa hal semacam itu bisa terjadi ke seorang profesional yang dimonitor amat ketat dan tak menunjukkan tanda-tanda peringatan," tambahnya.

(raw/cas)
FOKUS BERITA RIP: Davide Astori
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com