sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 06 Mar 2018 17:29 WIB

Fiorentina dan Cagliari Pensiunkan Nomor Punggung 13 untuk Astori

Randy Prasatya - detikSport
Fiorentina dan Cagliari akan pensiunkan nomor 13 untuk Davide Astori. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images). Fiorentina dan Cagliari akan pensiunkan nomor 13 untuk Davide Astori. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images).
FOKUS BERITA RIP: Davide Astori
Florence - Fiorentina dan Cagliari memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 13. Keputusan itu dibuat agar Davide Astori menjadi abadi untuk kedua klub.

Kapten La Viola, Astori, meninggal dunia pada Minggu (4/3/2018) pagi waktu setempat. Dia tutup usia di kamar hotel tempat timnya menginap di Udine. Bek 31 tahun meninggal saat sedang tidur dan dugaan sementara terkena serangan jantung.

Kepergian Astori yang mendadak membuat pihak Fiorentina terkejut. Untuk mengenang si kapten, La Viola memutuskan mempensiunkan nomor 13 untuk Astori.



Keputusan itu bukan cuma dibuat oleh Fiorentina. Cagliari, yang dibela Astori dari 2008 sampai 2016 ikut serta mempensiunkan nomor punggung 13. kedua klub mengumumkannya melalui akun Twitter resmi mereka.

"Untuk menghormati Davide Astori dan mengenangnya, Cagliari dan Fiorentina mempensiunkan nomor punggung 13," tulis pernyataan Fiorentina di akun Twitter.

Cagliari merupakan klub yang bikin nama Astori meroket sebagai salah satu bek tangguh di Italia. Bersama klub tersebut, pria kelahiran 7 Januari 1987 itu berhasil menembus tim nasional Italia.

(ran/din)
FOKUS BERITA RIP: Davide Astori
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com