DetikSepakbola
Senin 12 Maret 2018, 10:43 WIB

Spalletti Sebut Inter Kalah Kualitas dari Napoli

Kris Fathoni W - detikSport
Spalletti Sebut Inter Kalah Kualitas dari Napoli Pelatih Napoli Maurizio Sarri dan Pelatih Inter Luciano Spalletti (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - Allenatore Inter Milan Luciano Spalletti mengkritik timnya sendiri usai berimbang lawan Napoli. Ia menyebut Inter kalah kualitas dari tim lawan.

Dalam partai giornata ke-28 Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (12/3/2018) dini hari WIB, Inter bukannya tidak punya peluang. Salah satunya lewat tandukan Milan Skriniar yang cuma mengenai tiang.


Pun demikian, Spalletti menilai perbedaan kualitas antara Nerazzurri dengan Partenopei pun terlihat jelas. Dengan situasi terkini, dengan pemain-pemain yang ia miliki, Spalletti menyebut Inter sulit jadi lebih baik lagi secara kualitas.

"Saya bekerja dengan tim ini setiap hari dan menurut saya praktis ada kekurangan kualitas. Napoli punya kualitas, kami tidak terlalu," kata Spalletti seperti dikutip Football Italia.

"Kami solid, mampu meredam lawan, dan tentu saja selalu padu sebagai tim. Tapi ketika bicara kualitas, perbedaan kami dengan Napoli terlihat jelas. Saya ulangi, saya pikir tidak bisa meningkatkan lagi performa tim lewat sesi-sesi di latihan, saya sudah berusaha melakukannya sepanjang musim. Kami belum pernah bermain dengan sangat bagus lewat operan bola cepat dan berkualitas. Hari ini kami bisa lima-enam kali merebut kembali bolanya dan punya peluang menghabisi lawan, tapi nyatanya tidak."

[Gambas:Video 20detik]


"Jika kami puas begitu saja dengan penampilan ini, itu berarti kami sudah melakukan segala yang bisa dilakukan. Saya sendiri tidak puas karena kami sebenarnya tampil lumayan baik, tapi saya lebih suka kalau kami menang," tuturnya.

Kritik Spalletti itu seperti jadi pesan khusus buat para petinggi Inter, secara khusus grup Suning selaku pemilik, terkait dengan pemain baru yang mestinya bisa digaet untuk meningkatkan kualitas tim. Itu tercermin pula dari komentarnya kepada Rai.

"Borja Valero bagus dalam merebut kembali bola. Rafinha bermain bagus di posisinya, tapi kami tak boleh terlalu membebaninya. Jangan lupa bulan Januari lalu ada selusin nama berseliweran dan akhirnya kami cuma bisa mendapatkan dirinya," ucap Spalletti.



(krs/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed